Tersedia, Porsche Cayenne S Coupé Baru

Porsche meluncurkan varian baru Cayenne Coupé. Kini, kendaraan tersebut telah tersedia untuk dipesan dan akan tiba di dealer Jerman pada akhir Juli.
Fatkhul Maskur | 18 Mei 2019 05:00 WIB
Porsche Cayenne S Coup 2019. Foto: Porsche AG

Bisnis.com, STUTTGART - Porsche meluncurkan varian baru Cayenne Coupé. Kini, kendaraan tersebut telah tersedia untuk dipesan dan akan tiba di dealer Jerman pada akhir Juli.

Cayenne S Coupé baru dibekali dengan mesin V6 2,9 liter dan menampilkan twin turbocharging, serta mengembangkan 324 kW (440 PS; Konsumsi bahan bakar gabungan 9,4 - 9,2 liter / 100 km; emisi CO2 gabungan 216 - 212 gram / km).

Torsi maksimum 550 Nm menjamin akselerasi yang kuat. Mobil sport utility vehicle berdesain coupe ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam 5,0 detik, dikombinasikan dengan Paket Sport Chrono standar. Angka ini turun menjadi 4,9 detik dengan tiga paket sport ringan opsional. Adapun kecepatan tertinggi yang dapat dicapai mobil ini adalah 263 km / jam.

Selain Paket Sport Chrono, Cayenne S Coupé Baru dilengkapi peralatan standar, seperti Power Steering Plus yang peka terhadap kecepatan, velg 20 inci, Park Assist di bagian depan dan belakang termasuk kamera mundur dan Porsche Active Suspension Management (PASM).

Porsche juga memperluas jangkauan model dengan Cayenne S Coupé, dan Cayenne Turbo Coupé. Keduanya pun sudah akan tersedia di dealer mulai akhir Mei.

Cayenne S Coupé memiliki daya nyata 250 kW (340 PS; Konsumsi bahan bakar gabungan 9,4 - 9,3 l / 100 km; emisi CO2 gabungan 215 - 212 g / km), adapun Cayenne Turbo Coupé punya performa 404 kW (550 PS; Kombinasi konsumsi bahan bakar 11,4 - 11,3 l / 100 km; Emisi CO2 gabungan 261 - 258 g / km).

Sorotan utama dari Coupé tersebut mencakup proporsi yang lebih tajam dengan bagian belakang yang unik, spoiler belakang yang adaptif, dua konsep atap yang berbeda dan bangku kursi belakang dengan karakteristik masing-masing kursi, dengan posisi duduk yang diturunkan sebesar 30 milimeter dibandingkan dengan Cayenne.

Kendaraan ini memiliki atap kaca tetap panoramik 2,16 m2 sebagai standar atau opsional atap karbon berkontur dengan tampilan mobil sport yang khas.

Mesin enam silinder yang inovatif dengan tata letak turbo sentral

Mesin twin turbo 2,9 liter dari Cayenne S Coupé menghadirkan torsi maksimum 550 Nm melintasi rentang kecepatan engine lebar antara 1.800 dan 5.500 rpm. Kedua turbocharger knalpot telah diatur dalam tata letak turbo sentral di dalam silinder V. Ini menghasilkan mesin dengan dimensi yang ringkas, yang memungkinkannya dipasang di posisi yang lebih rendah di dalam kendaraan. Hal itu pada gilirannya menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan dinamika lateral.

Sementara itu, jalur gas buang yang diperpendek antara ruang bakar dan turbocharger menghasilkan respons engine spontan dan peningkatan tenaga yang lebih cepat. Manifold buang telah diintegrasikan ke dalam kepala silinder, yang mengurangi berat dan berarti bahwa manifold dikelilingi oleh pendingin. Ini memastikan pembakaran yang sangat efisien, terutama di bawah beban penuh.

Proporsi yang lebih dinamis dan elemen desain khusus

Garis atap yang turun lebih tajam ke bagian belakang juga membuat Cayenne S Coupé tampil sangat dinamis. Efek ini didukung oleh spoiler atap tetap, yang menonjolkan siluet Coupé yang khas. Kaca depan dan pilar A lebih dangkal daripada di Cayenne, berkat tepi atap yang telah diturunkan sekitar 20 milimeter. Pintu dan sayap belakang yang dirancang baru memperluas pundak kendaraan hingga 18 milimeter, berkontribusi pada keseluruhan kesan ototnya.

Di setiap model Cayenne Coupé, spoiler atap tetap dikombinasikan dengan spoiler belakang adaptif baru sebagai bagian dari Porsche Active Aerodynamics (PAA). Spoiler terintegrasi secara harmonis ke dalam siluet kendaraan dan memanjang hingga 135 milimeter dengan kecepatan 90 km / jam ke atas, meningkatkan downforce pada gandar belakang. Ini memiliki manfaat untuk stabilitas berkendara.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Porsche Cayenne, SUV Mewah

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup