Di Inggris, Hyundai NEXO Fuel Cell Diakui Sebagai Game Changer

Kendaraan Hyundai NEXO Fuel Cell dinobatkan sebagai game changer di penghargaan Autocar tahunan, sebagai pengakuan atas teknologi tanpa sel bahan bakar hidrogen emisi nol jejaknya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  15:30 WIB
Di Inggris, Hyundai NEXO Fuel Cell Diakui Sebagai Game Changer
Hyundai Nexo Fuel Cell. - Hyundai

Bisnis.com, HIGH WYCOMBE - Kendaraan Hyundai NEXO Fuel Cell dinobatkan sebagai game changer di penghargaan Autocar tahunan, sebagai pengakuan atas teknologi tanpa sel bahan bakar hidrogen emisi nol jejaknya.

Mark Tisshaw, Editor Autocar, mengatakan bahwa Hyundai telah menjadi pemimpin dunia dalam memajukan teknologi bahan bakar alternatif, dan mengembangkannya hingga jatuh tempo produksi sebelum para pesaingnya.

Setelah Kona Electric, yang bisa dibilang sebagai pengubah permainan itu, Hyundai dengan cepat meluncurkan NEXO, SUV bertenaga hidrogen baru yang dapat dibeli sekarang ini.

"Sebenarnya, ini adalah yang terbaru dari beberapa generasi sel bahan bakar hidrogen Hyundais, diluncurkan sementara kebanyakan pembuat mobil masih bertahun-tahun di belakang," ujarnya, dalam keterangan pers Hyundai, Rabu (15/5/2019).

Powertrain listrik sel bahan bakar NEXO menawarkan teknologi kendaraan listrik sel bahan bakar terbaru, dengan peningkatan kinerja dibandingkan pendahulunya ix35 Fuel Cell.

Motor listrik on-board menghasilkan 163PS, menarik daya dari tumpukan sel bahan bakar di bawah kap, yang menggabungkan oksigen dari udara sekitarnya dengan hidrogen dari tangki penyimpanan bertekanan tinggi NEXO. Hasilnya adalah listrik untuk memberi daya pada motor dan mengisi baterai, dan uap air, yang tidak berbahaya keluar melalui knalpot.

Dengan tangki penuh hidrogen, NEXO mampu menempuh jarak 414 mil (WLTP), sebelum dapat mengisi bahan bakar hanya dalam beberapa menit.

Di luar powertrain yang ramah lingkungan, NEXO juga memiliki sistem pemurnian udara canggih yang menyaring 99,9% debu yang sangat halus (PM2.5). Kendaraan menunjukkan jumlah udara yang dimurnikan pada panel display di dalam mobil.

NEXO juga telah secara independen dianugerahi UL Bio Environmental Seal untuk penggunaan serat bio dari limbah tebu dan pemlastis sayuran di area headliner dan karpet, plastik bio dari tebu dan limbah jagung di pintu, kursi, pilar dan konsol trim dan bio cat diekstrak dari minyak lobak dan kedelai untuk dasbor dan konsol tengah.

Ashley Andrew, Managing Director, Hyundai Motor UK, mengatakan bahwa Hyundai telah merintis teknologi fuel cell selama bertahun-tahun, termasuk peluncuran contoh pertama yang tersedia secara komersial di dunia, ix35 Fuel Cell.

"Apa yang telah kami lakukan dengan NEXO adalah mengembangkan penawaran lebih jauh ke dalam SUV yang dirancang dengan indah, sangat maju dan berkelanjutan yang telah melihat minat besar dari pelanggan komersial di seluruh Inggris."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Hyundai Nexo

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top