Suzuki Carry 1981 Asal Garut Ini Juara Kontes Legenda Carry

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyerahkan 1 unit New Carry pikap kepada Dan Sani lantaran mobil pikap Carry miliknya terpilih sebagai pemenang kontes Legenda Carry.
Thomas Mola | 26 April 2019 20:27 WIB
Dan Sani (kanan) berfoto di dekat mobil Carry ST20 lansiran 1981 miliknya yang terpilih sebagai juara Legenda Carry, Jumat (26/4/2019). - Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyerahkan 1 unit New Carry pikap kepada Dan Sani lantaran mobil pikap Carry miliknya terpilih sebagai pemenang kontes Legenda Carry.

Head of 4W Brand Development and Marketing Research SIS Harold Donnel mengatkan, Suzuki ST20 tahun 1981 milik Dan Sani terpilih karena masih asli mulai dari mesin, cat, dan masih beroprasi dengan baik.

"Kami mengadakan kontes Legenda Carry karena Carry telah membantu banyak pelaku usaha di Indonesia. Ini juga bagian dari rangkaian untuk kehadiran New Carry," ujarnya di Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Harold menuturkan, melalui kontes Legenda Carry, Suzuki mendapati sangat banyak model Carry lawas tahun 1980 hingga 1990. Terdapat juga beberapa model yang berasal dari 1977.

Model Suzuki ST20 milik Dan Sani terpilih karena masih menggunakan mesin asli berkapasitas 550cc, cat yang mengacu pada warna asli dan kendaraan masih beroperasi. Suzuki ST20 tahun 1981 itu memiliki catatan servis rutin yang sangat baik di diler Suzuki di Garut.

"Track record servisnya sangat luar biasa di diler kami di Garut," katanya.

Dan Sani, selaku pemenang Legenda Carry, mengaku perkenalan dengan Carry terjadi pada tahun 1986 ketika masih berstatus pelajar SMA mencoba belajar membawa Carry.

"Saat itu saya curi-curi bawa, eh tiba-tiba bensin habis di jalan. Itu pengalaman pertama yang tidak dilupakan," ujarnya.

Dia menuturkan, ST20 menemaninya dalam usaha penjualan tabung gas 3 kg dan 12 kg. Model tahun 1981 itu kemudian diistrahatkan karena sudah lawas, tetapi tetap dirawat dengan servis yang rutin.

"ST20 ini sangat berjasa, jadi saya rawat seperti keluarga sendiri, biar sudah tua tetapi tetap sehat."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IIMS 2019

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top