Suzuki Indomobil Sales Ngebet Bawa Jimny ke Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus merayu prinsipal di Jepang untuk kembali menghadirkan Suzuki Jimny di Indonesia.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 10 April 2019  |  17:53 WIB
Suzuki Indomobil Sales Ngebet Bawa Jimny ke Indonesia
Suzuki Jimny. - Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus merayu prinsipal di Jepang untuk kembali menghadirkan Suzuki Jimny di Indonesia.

Model yang pertama kali melakukan debut pada era 70-an ini masih menjadi primadona bagi para konsumen loyal Suzuki. Bahkan, dalam peluncuran terbatas pada 2017, sebanyak 88 unit ludes terjual sebelum resmi diluncurkan.

4W Managing Director PT SIS, Donny Saputra mengatakan bahwa hasil riset yang dilakukan SIS terhadap produk Jimny sangat positif. Dia menilai hal itu mengindikasikan kerinduan konsumen Indonesia pada model tersebut.

"Seakarang dalam proses negosiasi [dengan prinsipal]. Kami terus berusaha meyakinkan bahwa Indonesia layak mendapatkan Jimmy seperti di Filipina yang sudah launching Jimny. Mereka impor langsung dari Jepang," ujarnya saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, Rabu (10/4/2019).

Menurutnya, ada beberapa alasan model ini masih banyak diminati, antara lain konsumen ingin bernostalgia serta tertarik dari fungsinya.

"Banyak dari komunitas Suzuki yang komplain karena tidak dapat jatah Jimny saat diluncurkan secara terbatas pada 2017 lalu," ujarnya.

Suzuki Jimny adalah kendaraan di segmen sport utility vehicle (SUV) yang menjadi pendobrak tren mobil di era debutnya. Konon model ini pun menjadi mobil pertama milik Presiden Joko Widodo. Donny berharap secepatnya Jimny dapat diluncurkan di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
suzuki, Suzuki Jimny

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top