Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Kona, Segudang Fitur Canggih Jadi Andalan

PT Hyundai Mobil Indonesia akan meluncurkan model terbarunya tersebut pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta, pada 25 April - 5 Mei 2019.
Mobil Hyundai Kona/Antara
Mobil Hyundai Kona/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar sport utility vehicle (SUV) kompak sebentar lagi akan semakin ramai dengan kehadiran Hyundai Kona. PT Hyundai Mobil Indonesia akan meluncurkan model terbarunya tersebut pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta, pada 25 April - 5 Mei 2019.

Menengok laman resmi Hyundai, Kona disajikan dalam tiga varian yakni Kappa 1.0 T-GDI Gasoline, Gamma 1.6 T-GDI Gasoline, dan UII 1.6 Diesel with VGT. Desain Kona sangat ekspresif di setiap sudutnya, tampak berotot tapi tetap stylish.

Dengan dimensi (PxLxT) 4.165x1.559x2.600 milimeter, Kona memiliki bodi yang lebih ramping bila dibandingkan dengan pesaingnya Honda HR-V (4.294x1.772x1.580), Mazda CX-3 (4.275 x1.765 x1.535), si kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios (4.435x1.695x1.705)

Sedangkan dari segi mesin, varian tertinggi Kona dibekali dengan mesin berkubikasi 1.600 CC atau lebih unggul dari HR-V, Terios, dan Rush yang hanya memiliki dapur pacu 1.500 cc. Namun, CX-3 justru lebih unggul karena disematkan mesin dengan kubikasi 2.000 CC.

Namun, soal tenaga, Kona menjanjikan tenaga maksimal mencapai sekitar 170 HP (horse power), atau unggul jauh dari para pesaingnya yang bertenaga di bawah 150 HP.

Namun, Kona harus mengakui keunggulan Rush dan Terios dari sisi jumlah tempat duduk. Duo SUV Toyota dan Daihatsu ini disajikan sebagai kendaraan dengan kapasitas 7 penumpang. Sedangkan Kona, HR-V, dan CX-3 didesain untuk 5 penumpang saja.

Soal fitur, SUV pabrikan Negeri Gingseng ini memiliki segudang keunggulan. Berbekal LCD 8 inchi, pengemudi dapat mengakses banyak hal mulai dari 3D GPS (global positioning system), pengendali AC (air conditioner), hingga fitur entertainment seperti radio, dan sosial media.

Tidak cukup satu, Kona juga menghadirkan Head-Up Display (HUD) berupa plat bening yang menempel di kaca depan guna memberikan informasi kecepatan (speedometer) dan petunjuk arah GPS. Selain itu, terdapat Digital Information Cluster yang berfungsi sebagai speedometer, oddometer, konsumsi bahan bakar dan yang lainnya.

Fitur lainnya seperti kamera 360 dan blind spot controlling juga menjadi fitur standar di semua varian kona. Namun apakah seluruh fitur tersebut juga akan disajikan di produk yang akan diluncurkan di Indonesia? Kita tunggu saja!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper