Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New Toyota Supra Pertama Selesai Diproduksi, Ini Harganya

Pada awal Maret 2019, versi produksi pertama dari All New Toyota GR Supra diluncurkan dari jalur produksi di Magna Steyr, Pabrik Graz di Austria. Tetapi pelanggan tidak bisa berharap mendapatkan model produksi pertama ini karena sudah diambil pemiliknya!
All New Toyota Supra keluar dari lini produksi di Graz, Austria. /Toyota
All New Toyota Supra keluar dari lini produksi di Graz, Austria. /Toyota

Bisnis.com, GRAZ- Pada awal Maret 2019, versi produksi pertama dari All New Toyota GR Supra diluncurkan dari jalur produksi di Magna Steyr, Pabrik Graz di Austria. Tetapi pelanggan tidak bisa berharap mendapatkan model produksi pertama ini karena sudah diambil pemiliknya!

Hak atas phantom matte grey Supra VIN 20201 dengan tutup cermin merah, roda hitam matte, interior merah dengan sisipan serat karbon, dan penutup mesin yang ditandatangani oleh Presiden Toyota Motor Corp Akio Toyoda ini sebelumnya dilelang untuk amal di Lelang Tahunan Barrett-Jackson ke-48 di West World Scottsdale di Arizona.

VIN 20201 terdiri dari "2020" untuk menunjukkan tahun ini, dan "1" menandai model produksi pertama keluar dari lini produksi.

Tawaran yang menang adalah sebesar US$2,1 juta, dan hasil dari generasi pertama dari generasi kelima Supra digunakan untuk mendukung American Heart Association (AHA) dan Bob Woodruff Foundation (BWF).

Chief Engineer Toyota Tetsuya Tada mengatakan bahwa tanpa dukungan semua pihak terkait dengan Supra, peluncuran tersebut tidak mungkin menjadi kenyataan. Kemitraan datang dalam berbagai bentuk, termasuk dengan BMW yang telah menjadi pengalaman baru bagi kedua perusahaan.

"Kami menghargai antusiasme dan aspirasi semua orang yang telah membantu Supra menjadi salah satu mobil yang paling ditunggu-tunggu dan keluar tahun ini, terima kasih kepada Anda, saya bangga mengatakan bahwa Supra ternyata menjadi mobil yang sangat menarik."

Nobi Nakamura, Kepala Perancang Proyek Supra, mengaku sangat menyenangkan melihat Supra pertama keluar dari garis produksi. Meskipun memiliki serangkaian tantangan, dirinya percaya Supra ini akan menunjukkan semangat, perhatian, dan komitmen yang dimiliki saat merancang mobil sport ikonik ini.

"Saya menunggu untuk melihat penggemar Supra lama dan baru di seluruh dunia di jalan segera."

Untuk mempersiapkan line-off Supra, insinyur Toyota melakukan perjalanan ke Pabrik Graz beberapa kali dan melakukan pemeriksaan kualitas bersama dengan anggota produksi.

Supra dijadwalkan untuk mulai dijual pada sekitar musim semi 2019 di beberapa negara.

Magna Steyr didirikan pada 2001 sebagai anak perusahaan dari Magna International, sebuah pabrik suku cadang mobil besar yang didirikan pada 1950. Perusahaan ini melakukan pengembangan dan perakitan dari produsen mobil dan menandatangani kontrak dengan BMW pada 2001. Prakiraan untuk penjualan 2019 adalah US$40,2 miliar - US$ 42,4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper