Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Prospect Motor Targetkan Ekspor Capai Rp25,5 Triliun

PT Honda Prospect Motor (HPM) berkomitmen untuk meningkatkan ekspor hingga Rp25,5 triliun pada 2021, menyusul pengapalan perdana All New Brio ke Vietnam dan Filipina, Selasa (26/3/2019).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 26 Maret 2019  |  13:30 WIB
Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), dan all-new Honda Brio RS.  - HPM
Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), dan all-new Honda Brio RS. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) berkomitmen untuk meningkatkan ekspor hingga Rp25,5 triliun pada 2021, menyusul pengapalan perdana All New Brio ke Vietnam dan Filipina, Selasa (26/3/2019).

Presiden Direktur Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe mengatakan bahwa ekspor All New Brio ke Filipina dan Vietnam tahun ini menjadi wujud komitmen Honda untuk terus meningkatkan ekspor, selain memenuhi kebutuhan kendaraan nasional.

"Kami percaya bisnis Honda di Indonesia akan terus membawa kontribusi positif terhadap industri dan masyarakat di negara ini," ujarnya pada acara PT Honda Prospect Motor Brio Export Production Line Off di Karawang, Selasa (26/3/2019).

Hingga 2018, HPM telah melakukan ekspor produk otomotif, terutama komponen mobil, senilai Rp12 triliun, dan akan terus ditingkatkan menjadi Rp25,5 triliun pada 2021.

Khusus ekspor All New Brio, Honda Prospect Motor menargetkan nilai pengapalan sebesar Rp1 triliun. All New Brio yang dirilis di ajang GIIAS 2018 diekspor ke Filipina dan Vietnam dengan model setir kiri.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan nilai ekspor All New Honda Brio ke Filipina dan Vietnam mencapai Rp1 triliun dengan TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) 89%.

"Salah satu kunci untuk bersaing di dunia global adalah kandungan lokal yang tinggi dan berkualitas," ujarnya di Karawang, Selasa (26/3/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Honda Brio Ekspor Mobil
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top