Transjakarta Gandeng Tiga Produsen Bus Uji Coba Bus Listrik

Dalam acara Busworld South East Asia Exhibition 2019 di Jakarta, Transjakarta pun menghadirkan dua contoh bus listrik.
Aprianus Doni Tolok | 21 Maret 2019 15:50 WIB
Bus Listrik BYD Bakrie. - BISNIS.COM

Bisnis.com, JAKARTA — PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bekerja sama dengan tiga produsen bus yakni BYD, MAB, dan RAC-Danfoss dan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk uji coba bus listrik.

Kerja sama tersebut ditandai melalui penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di Jakarta, Kamis (21/3/2019). Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan penandatanganan MoU tersebut adalah wujud tindak lanjut arahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan uji coba bus listrik.

"Untuk mempersiapkan uji coba, Transjakarta menandatangani MoU dengan tiga perusahaan bus dan satu lembaga pendidikan yang akan menyiapkan bus listrik untuk diuji coba," ujarnya di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Dalam acara Busworld South East Asia Exhibition 2019 di Jakarta, Transjakarta pun menghadirkan dua contoh bus listrik.

"Yang satu dari BYD, yang sudah teruji di 50 negara dan salah satunya di kota Shenzhen yang di mana 100% sudah mengguanakan bus listrik sebanyak 16.000 unit. Satunya lagi dari MAB [Mobil Anak Bangsa]," imbuhnya.

Agung juga memastikan pihaknya terus membuka peluang bagi produsen bus listrik untuk mengajukan proposal produknya guna diuji coba selama memenuhi syarat untuk kondisi operasional Transjakarta. Selain itu, Transjakarta juga siap bermitra dengan agen pemegang merek untuk penyiapan infrastruktur dan pemeliharaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil listrik

Editor : Demis Rizky Gosta
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top