Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Busworld South East Asia di Jakarta Resmi Dimulai

Pameran Busworld South East Asia Jakarta resmi dimulai hari ini. Beragam jenis bus dipamerkan termasuk bus listrik MAB dan milik Bakrie Group.
Busworld SEA merupakan edisi ke-8 terselanggaranya Busworld  International, di samping Eropa, Turki, India, Rusia, China, Asia Tengah dan Amerika Latin. /BISNIS.COM-TOM
Busworld SEA merupakan edisi ke-8 terselanggaranya Busworld International, di samping Eropa, Turki, India, Rusia, China, Asia Tengah dan Amerika Latin. /BISNIS.COM-TOM

Bisnis.com, JAKARTA--Pameran Busworld South East Asia Jakarta resmi dimulai hari ini. Beragam jenis bus dipamerkan termasuk bus listrik MAB dan milik Bakrie Group.

Ketua Umum Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo) Sommy Lumadjeng mengatakan, pameran berskal internasional ini pertama kali digelar di Jakarta. Pameran ini menjafi kesempatan bagi pelaku usaha untuk memperkenalkan teknologi dan membangun jaringan.

"Kami berharap kegiatan ini berlangsung terus di Indonesia karena memberikan kami peluang untuk masuk ke pasar global," ujarnya ketika memberikan sambutan pada Busworld South East Asia Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Sommy menuturkan, pelaku usaha karoseri tengah berupaya untuk mendorong ekspor ke luar negeri. Untuk bisa ekspor pelaku usaha membutuhkan dukungan pemerintah.

Ajang pameran menjadi kesempatan produk Indonesia bertemu dengan pasar global. Menurutnya, produk karoseri Indonesia dapat bersaing karena memiliki kualitas yang sangat baik. "Kami selalu mendukung anggota kami untuk melakukan ekspor," paparnya.

Adapun, Busworld South East Asia merupakan pameran bus, coach, karoseri dan komponen terbesar di Eropa. Busworld pertama kali
diadakan di Kortrijk, Belgium pada 1971.

Busworld SEA merupakan edisi ke-8 terselanggaranya Busworld International, di samping Eropa, Turki, India, Rusia, China, Asia Tengah dan Amerika Latin.

Busworld SEA kali ini dihadiri oleh pemain besar International seperti Daimler Commercial Vehicles Indonesia (Mercedes), Wahana Inti Selaras (Volvo), Laksana, New Armada, Esmak, Rac EV, ZF, Valeo, Voith, Sinar Continental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler