Senard Pimpin Dewan Baru Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi

Tidak lama setelah pembebasan Carlos Ghosn, manajemen Renault-Nissan-Mitsubishi menunjuk Jean-Dominique Senard untuk bertindak sebagai ketua dewan operasi baru aliansi tiga perusahaan otomotif itu.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 18 Maret 2019  |  10:11 WIB
Senard Pimpin Dewan Baru Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi
CEO Renault Thierry Bollor, Chairman Renault Jean-Dominique Senard, CEO Nissan Hiroto Saikawa, dan CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko. - (Alliance)

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak lama setelah pembebasan Carlos Ghosn, manajemen Renault-Nissan-Mitsubishi menunjuk Jean-Dominique Senard untuk bertindak sebagai ketua dewan operasi baru aliansi tiga perusahaan otomotif itu.

Jean-Dominique Senard bersama CEO Nissan Hiroto Saikawa, CEO Renault Therry Bollore, dan CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko, berniat untuk membuat dewan operasi aliansi untuk Nissan, Renault, dan Mitsubishi Motors, demikian aliansi itu mengumumkan di laman resminya, dikutip Minggu (17/3/2019).

Dewan operasi Alliance akan mendorong kerja sama operasional antara Nissan, Renault, dan Mitsubishi Motors dan mencari cara baru untuk menghasilkan nilai bagi masing-masing pemegang saham dan karyawannya.

Dewan baru itu akan menjadi satu-satunya badan yang mengawasi operasi dan tata kelola antara Renault, Nissan dan Mitsubishi, serta menjadi wajah dan pendorong utama “awal baru” aliansi.

Untuk meletakkan dasar tahap pengembangan baru aliansi, dewan baru akan terdiri dari Jean-Dominique Senard, Hiroto Saikawa, Therry Bollore, dan Osamu Masuko akan mengambil keputusan berdasarkan konsesus menuju pendekatan “win-win” aliansi.

Nota kesepahaman pembentukan aliansi baru tersebut telah disepakati oleh tiga pihak yang beraliansi, dan perjanjian definitif akan ditandatangani bersamaan dengan hari jadi Aliansi.

Dewan baru bermaksud untuk bertemu setiap bulan di Paris atau Tokyo dan secara teratur akan memperbarui para pemangku kepentingan tentang inisiatif dan pencapaian nilai-nilai utamanya.

Dewan operasi Aliansi akan meminta penciptaan proyek spesifik untuk membuat rekomendasi dan mendorong pelaksanaan cara-cara baru untuk menciptakan nilai tambah dari tiga perusahaan mobil itu.

Ketika peringatan 20 tahun Aliansi sudah dekat, dewan Nissan, Renault, dan Mitsubishi Motors ingin mengakui kontribusi kuat yang telah dilakukan Aliansi terhadap kinerja ketiga perusahaan, dan mitra mereka.

Pembentukan dewan operasi baru Alliance dirancang untuk membantu Nissan, Renault, dan Mitsubishi Motors menjadi apa yang mereka inginkan, yakni organisasi teratas di pasar mobil global yang berubah dengan cepat dan sangat kompetitif.

Melalui komitmen dan loyalitas karyawan Nissan, Renault, dan Mitsubishi Motors, serta kerja sama yang sangat konstruktif dengan Daimler, dewan operasi Alliance akan berupaya terus memberikan hasil sama-sama menguntungkan kepada semua yang terlibat.

Chairman Nissan yang juga pemimpin Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Carlos Ghosn dicopot dari jabatannya setelah ditangkap di Tokyo karena dugaan memanipulasi laporan keuangan Nissan.

Mantan chairman dan CEO Nissan itu pada 6 Maret lalu dibebaskan dengan jaminan satu miliar yen atau sekira Rp126 miliar, dengan tetap diawasi kegiatannya, dilarang bepergian ke luar negeri, dan tidak diberikan akses Internet.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top