Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KB Capital Korsel Gandeng Sun Motor Perkuat Layanan Pembiayaan Otomotif

PT Sunindo Parama Finance menjalin kemitraan dengan KB Capital asal Korea Selatan (Korsel) untuk menghadirkan produk pembiayaan komprehensif dan modern kepada pelanggan yang melakukan pembelian kendaraan secara kredit melalui jaringan Sun Motor Group di Indonesia.
Presiden Komisaris PT Sun Motor Group, Imelda Sundoro, dan Chief Executive Officer KB Capital, Hwang Soo Nam. /Antara
Presiden Komisaris PT Sun Motor Group, Imelda Sundoro, dan Chief Executive Officer KB Capital, Hwang Soo Nam. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sunindo Parama Finance menjalin kemitraan dengan KB Capital asal Korea Selatan (Korsel) untuk menghadirkan produk pembiayaan komprehensif dan modern kepada pelanggan yang melakukan pembelian kendaraan secara kredit melalui jaringan Sun Motor Group di Indonesia.

Chief Executive Officer KB Capital, Hwang Soo Nam menyatakan, setelah sukses masuk ke pasar Laos pada tahun 2017, pada tahun ini KB Capital terus memperluas bisnisnya di Asia Tenggara dengan menggandeng Sunindo Parama Finance.

"Melalui joint venture ini, kami akan mempersatukan captive market dari Sun Motor Group dan pengalaman KB Financial Group di bidang keuangan," kata Hwang Soo Nam dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/2/2019) malam.

"Guna mempercepat kestabilan joint venture, KB Capital berencana melakukan kerja sama dengan Bank Bukopin di mana Kookmin Bank mempunyai 22 persen saham dan KB Insurance Indonesia yang telah terlebih dahulu masuk ke pasar asuransi di Indonesia," sambung Hwang Soo Nam.

Pendiri dan Presiden Komisaris PT Sun Motor Group, Imelda Sundoro, menyambut gembira atas kemitraan itu guna mengembangkan bisnis pembiayaan otomotif di Indonesia sehingga dapat menyuguhkan pilihan produk pembiayaan terbaik kepada pelanggan.

"Kami berharap dengan hadirnya produk baru pembiayaan dari Sunindo Parama Finance yang didukung oleh KB Capital ini semakin memberikan kemudahan dan pengalaman yang menggembirakan bagi para konsumen Sun Motor Group dalam memiliki kendaraan impian," kata Imelda.

Sun Motor Group merupakan jaringan penjualan kendaraan Mitsubishi, Suzuki, Chevrolet, MAN, Nissan, Datsun, Hino dan Toyota, yang memiliki lebih dari 60 cabang di berbagai kota Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan.

Kerja sama Sunindo Parama Finance dengan KB Capital merupakan tahap awal dari kemitraan dan akan terus berkelanjutan dalam pengembangan ragam produk pembiayaan, mulai dari pembiayaan mobil baru, mobil bekas, pembiayaan penyewaan kendaraan hingga properti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper