Alasan Astra UD Trucks Dukung Safety Riding di Tanjung Priok

Astra UD Trucks berpartisipasi dalam kegiatan Safety Driving bersama Polres Pelabuhan Tanjung Priok di Tanjung Priok, Jakarta pada Kamis (21/2/2019).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  05:35 WIB
Alasan Astra UD Trucks Dukung Safety Riding di Tanjung Priok
Astra UD Trucks adalah distributor truk Quester GKE di segmen kargo umum dan EMKL sejak masih mengemban merek dagang Nissan Diesel. - Astra UD Trucks

Bisnis.com, JAKARTA - Astra UD Trucks berpartisipasi dalam kegiatan Safety Driving bersama Polres Pelabuhan Tanjung Priok di Tanjung Priok, Jakarta pada Kamis (21/2/2019).

Berdasarkan data Korlantas Polri, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia sejak 2011 hingga 2018 tercatat mencapai 30.000 kejadian. Korlantas pun menargetkan pada 2020 angka kecelakaan bisa ditekan menjadi 15.000 kejadian, melalui upaya edukasi kepada masyakarat mengenai cara berkendara yang aman.

COO Astra UD Trucks Winarto Martono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan moral atas kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab seluruh instansi dalam industri otomotif, termasuk segmen kendaraan niaga.

“Upaya positif dari Kepolisian Republik Indonesia dalam mengedukasi para pengemudi melalui program Safety Driving yang berlangsung hari ini sangat kami dukung, apalagi pengemudi merupakan titik interaksi utama bagi industri kami”, ujarnya dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (21/2/2019).

Menurutnya, pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70% kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat.

Jadi, Astra UD Trucks pun memberikan dukungan untuk meningkatkan edukasi keselamatan dan aman berlalu lintas bagi para pengemudi truk tersebut. Apalagi kegiatan tersebut juga sejalan dengan komitmen Astra Internasional yakni Ayo Aman Berlalu Lintas.

Astra UD Trucks sebagai distributor truk yang menjual Quester GKE (tractor head) di segmen general cargo dan EMKL di wilayah Tanjung Priok sejak masih mengemban merek dagang Nissan Diesel.

Kegiatan yang di buka oleh R. Istrijanto selaku Manajer HSSE TPK Koja ini mengundang 40 pengemudi truk dengan program edukasi yang terbagi menjadi dua bagian, yakni peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba dan edukasi keamanan berlalu lintas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Safety Driving, UD Trucks

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top