Kecelakaan, Ford Harus Ganti Rugi US$151 Juta

Hakim pengadilan Alabama memutuskan Ford harus memberikan ganti rugi sebesar US$151,8 juta kepada seorang pemuda lumpuh bernama Travaris Smith dalam kecelakaan pada 2015 yang melibatkan kendaraan Ford Explorer.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  09:10 WIB
Kecelakaan, Ford Harus Ganti Rugi US$151 Juta
Logo Ford di New York Auto Show di Manhattan New York City, New York, AS, 29 Maret 2018. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Hakim pengadilan Alabama memutuskan Ford harus memberikan ganti rugi sebesar US$151,8 juta kepada seorang pemuda lumpuh bernama Travaris Smith dalam kecelakaan pada 2015 yang melibatkan kendaraan Ford Explorer.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (18/2/2019) Juri memberikan US$100 juta sebagai ganti rugi kerusakan karena kecelakaan dan sisanya sebagai ganti rugi tambahan setelah ditemukan bahwa Ford Explorer 1998 tidak memenuhi pedoman keselamatan.

Menurut pihak pengacara Smith dari firma hukum Beasley Allen dan Gamble mengatakan bahwa Smith yang mengendarai mobil sport utility vehicle (SUV) keluaran Ford itu menghindari binatang dan kendaraannya terguling dua kali.

Menanggapi putusan tersebut, Ford akan mengajukan banding. Juru bicara Ford, Monique Brentley mengatakan pihaknya bersimpati pada Smith dan keluarganya tetapi tidak setuju pada kesimpulan hakim terkait kasus tersebut.

“Kami tidak setuju dengan kesimpulan hakim dalam kasus ini serta dengan serangkaian putusan oleh pengadilan Alabama yang membuat hakim tidak mempertimbangkan bukti kritis," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ford

Sumber : Reuters

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top