Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Prospect Motor Gelar Skill Contest 2019

PT Honda Prospect Motor menggelar ajang tahunan Honda Skill Contest 2019 di Jakarta, Minggu (17/2/2019). Gelaran ke-15 ini mencakup banyak lini layanan terhadap konsumen termasuk wiraniaga, teknisi servis, suku cadang, dan costumer care officer
Honda Skill Contest 2019. /HPM
Honda Skill Contest 2019. /HPM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor menggelar ajang tahunan Honda Skill Contest 2019 di Jakarta, Minggu (17/2/2019). Gelaran ke-15 ini mencakup banyak lini layanan terhadap konsumen termasuk wiraniaga, teknisi servis, suku cadang, dan costumer care officer.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan bahwa kontes ini menjadi sangat penting bagi pengembangan sumber daya manusia.

"Ini acara tahunan kita yang bertujuan untuk melatih sumber daya manusia untuk tetap bersemangat dalam melayani konsumen," ujarnya dalam helatan Honda Skill Contest 2019 di Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Menurutnya, melalui ajang ini HPM dapat mengukur kemampuan para pelaku dalam kategori yang dilombakan. Hal yang sama juga disampaikan President Director HPM Takehiro Watanabe saat membuka secara resmi ajang final ini.

"Pelayanan maksimal sales dan aftersales adalah dua hal yang sangat penting untuk membuat konsumen nyaman, ujarnya.

Tahun ini, sebanyak 1.100 peserta dari lima wilayah main dealer Honda telah melewati tahal seleksi dan 80 finalis telah terpilih untuk mengikuti babak final.

Para finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 10 orang service advisor, 40 orang teknisi servis (reknisi perbaikan dan teknisi pair maintenance), 10 orang spareparts, dan 10 orang costumet care.

Jonfis menambahkan, selain memberikan standar pengukuran kerja, ajang ini juga diharapkan melahirkan SDM yang kompeten di seluruh aspek 3S. "Para pemenang nantinya akan kita ikut sertakan ke tingkat Asia. Indonesia pernah juara di tingkat Asia dan itu membuktikan kita mampu bersaing di sana."

Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang yakni juara 1 mendapatkan Rp5 juta, juara 2 Rp4 juta, dan juara 3 Rp3 juta. Selain itu, para pemenang Honda Skill Contest 2019 juga akan menerima hadiah berupa perjalanan wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper