Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun 350 SPBU, BP Unggulkan Active Technology Lindungi Mesin Kendaraan

Active Technology adalah nama yang diberikan pada formula khusus yang terdapat dalam semua bensin British Petroleum. Formula inovatif tersebut digadang-gadang dapat melindungi mesin kendaraan dari penumpukan kotoran.
Mesin Mobil. /Reuters
Mesin Mobil. /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Active Technology adalah nama yang diberikan pada formula khusus yang terdapat dalam semua bensin British Petroleum. Formula inovatif tersebut digadang-gadang dapat melindungi mesin kendaraan dari penumpukan kotoran. 

President Director Join Venture BP & AKR Fuels Retail mengatakan bahwa SPBU (stasiun pengisian bahan-bakar umum) BP akan menawarkan teknologi tersebut dalam setiap produknya.

"Teknologi ini telah dikembangkan dan diuji oleh para ilmuan BP di laboratorium kelas dunia. Teknologi Active akan melindungi mesin dari penumpukan kotoran dan membantu memelihara performa mesin," ujarnya dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (14/2/2019).

Kotoran yang dimaksud adalah endapan berbahaya yang dapat terbentuk dalam mesin mobil. Bagian mesin yang sering mengalami penumpukan kotoran adalah katup saluran masuk (invet velves). Kotoran ini dapat mengurangi performa mesin dan meningkatkan konsumsi bahan bakar serta membuat suara mesin menjadi kasar.

Jutaan molekul Active Technology yang menempel pada permukaan logam mesin akan membentuk lapisan pelindung yang membantu menghentikan pengikatan kotoran pada logam. Dengan cara ini, Active Technology memperlambat pembentukan kotoran pada katup saluran masuk mesin.

Seperti diketahui, British Petroleum (BP)  dan PT Aneka Kimia Raya Corporindo Tbk. membentuk perusahaan patungan, PT Aneka Petroindo Raya untuk membangun 350 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dalam 10 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper