Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bangun 350 SPBU, BP Unggulkan Active Technology Lindungi Mesin Kendaraan

Active Technology adalah nama yang diberikan pada formula khusus yang terdapat dalam semua bensin British Petroleum. Formula inovatif tersebut digadang-gadang dapat melindungi mesin kendaraan dari penumpukan kotoran.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 14 Februari 2019  |  22:00 WIB
Mesin Mobil.  - Reuters
Mesin Mobil. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Active Technology adalah nama yang diberikan pada formula khusus yang terdapat dalam semua bensin British Petroleum. Formula inovatif tersebut digadang-gadang dapat melindungi mesin kendaraan dari penumpukan kotoran. 

President Director Join Venture BP & AKR Fuels Retail mengatakan bahwa SPBU (stasiun pengisian bahan-bakar umum) BP akan menawarkan teknologi tersebut dalam setiap produknya.

"Teknologi ini telah dikembangkan dan diuji oleh para ilmuan BP di laboratorium kelas dunia. Teknologi Active akan melindungi mesin dari penumpukan kotoran dan membantu memelihara performa mesin," ujarnya dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (14/2/2019).

Kotoran yang dimaksud adalah endapan berbahaya yang dapat terbentuk dalam mesin mobil. Bagian mesin yang sering mengalami penumpukan kotoran adalah katup saluran masuk (invet velves). Kotoran ini dapat mengurangi performa mesin dan meningkatkan konsumsi bahan bakar serta membuat suara mesin menjadi kasar.

Jutaan molekul Active Technology yang menempel pada permukaan logam mesin akan membentuk lapisan pelindung yang membantu menghentikan pengikatan kotoran pada logam. Dengan cara ini, Active Technology memperlambat pembentukan kotoran pada katup saluran masuk mesin.

Seperti diketahui, British Petroleum (BP)  dan PT Aneka Kimia Raya Corporindo Tbk. membentuk perusahaan patungan, PT Aneka Petroindo Raya untuk membangun 350 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dalam 10 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

british petroleum
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top