Mitsubishi Triton Kembali Rajai Mobil Kabin Ganda

Mitsubishi Triton masih bertahan sebagai penguasa di segmen kabin ganda pada tahun lalu. Dengan enam varian produk, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia ini berhasil mengirimkan 8.902 unit kepada konsumen sepanjang tahun lalu.
Aprianus Doni Tolok | 14 Februari 2019 17:52 WIB
Mitsubishi Triton. - MMKSI

Bisnis.com- JAKARTA, Mitsubishi Triton masih bertahan sebagai penguasa di segmen kabin ganda pada tahun lalu. Dengan enam varian produk, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia ini berhasil mengirimkan 8.902 unit kepada konsumen sepanjang tahun lalu.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) dengan angka penjualan itu, mereka kembali merajai pasar di segmen kabin ganda dengan mencaplok sekitar 56,59% pasar atau meningkat 22,67% bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Peningkatan tidak lepas dari pertumbuhan di sektor komoditas dan tambang. Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) Jongkie D. Sugiarto mengamini kendaraan niaga akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan sektor perkebunan dan pertambangan.

“Sesuai dengan peruntukkannya, kendaraan double cabin banyak digunakan di pertambangan atau perkebunan. Jadi kalau sektor-sektor tersebut tumbuh, pasti mobil double cabin juga akan tumbuh,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (13/2/2019).

Pada 2017 Triton yang berhasil membukukan penjualan hingga 7.257 unit dengan empat varian, menambah dua varian pada tahun lalu sehingga mengalami peningkatan penjualan menjadi 8.902 unit atau tumbuh 22,67%.

Tag : Mitsubishi Triton 4x4
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top