Bridgestone Turanza Jadi Ban Original Equipment Toyota All-New Camry

PT Bridgestone Tire Indonesia mengumumkan bahwa ban premium berperforma tinggi Turanza T005A dipilih sebagai ban original equipment (OE) untuk produk sedan premium terbaru Toyota All New Camry
Fatkhul Maskur | 13 Februari 2019 10:35 WIB
Bridgestone Turanza T005A.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), anak perusahaan produsen karet dan ban terkemuka dunia, Bridgestone Corporation, mengumumkan bahwa ban premium berperforma tinggi Turanza T005A dipilih sebagai ban original equipment (OE) untuk produk sedan premium terbaru Toyota All New Camry, yang diluncurkan di pasar Indonesia awal Januari 2019.

Turanza T005A dikembangkan menggunakan teknologi khusus dari Bridgestone untuk mendukung performa Toyota All New Camry di segala kondisi jalan. Mengusung konsep “Comfort Above All”, Turanza T005A dapat meningkatkan kenyamanan berkendara yang ditawarkan oleh Toyota All New Camry.

“Semakin berkembangnya pasar sedan premium di Indonesia yang membuat kami meluncurkan Turanza T005A tahun lalu. Ban premium ini merupakan produk yang dirancang khusus untuk mendukung kenyamanan dan performa istimewa sedan premium, termasuk Toyota All New Camry,” ujar Yuichi Asaoka, Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, dalam keterangan pers, Rabu (13/2/2019).

Turanza T005A memberi dukungan untuk pengalaman berkendara dengan kenyamanan istimewa baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh. Ban ini memiliki pola telapak dengan pitch variabel yang dapat mengurangi kebisingan dan sipes dengan sudut besar yang dirancang untuk menghasilkan dampak lebih lembut sehingga menghasilkan kebisingan lebih rendah.

Selain itu, bentuk telapak yang menapak ke jalan juga telah disempurnakan dan bagian dinding ban diperkuat untuk mengurangi getaran akibat permukaan jalan. Berkat teknologi ban canggih milik Bridgestone dan berbagai pengujian di jalan raya, Turanza T005A memiliki kontak bagian telapak ban yang telah dioptimalkan untuk memastikan tekanan kontak konsisten di permukaan jalan dan dapat mengurangi kebisingan akibat tekanan dan benturan untuk kenyamanan yang lebih baik.

Ban ini menggunakan teknologi ban eksklusif milik Bridgestone, yaitu kompon Nano Pro-Tech™ yang memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi, yang memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik. Selanjutnya, potongan pada pola telapak ban (chamfering) mencegah terjadinya deformasi dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk menghasilkan kemampuan pengereman lebih baik.

DesainTelapak Ban

Turanza T005A didesain untuk menunjang performa Toyota All New Camry. Dengan segala teknologi yang diusungnya, Turanza T005A dapat memberikan jaminan keselamatan dan pengalaman berkendara tak terlupakan bagi pemilik Toyota All New Camry. Berikut ini spesifikasi ban Turanza T005A yang disematkan pada Toyota All New Camry:

Didukung platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan mengusung jargon Outclass Elegance, Toyota All New Camry hadir lebih kokoh dengan dimensi yang lebih besar, pusat grativitasi yang lebih rendah, dan kontruksi jarak pijak yang lebih lebar dibanding pendahulunya. Toyota All New Camry hadir dengan dimensi panjang 4.885 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.445 mm dan dan jarak sumbu roda 2.825 mm.

Pabrik Bridgestone Tire Indonesia

  • Pabrik Bekasi:  Berdiri : 1974
  • Luas : 197,882 M2
  • Manager pabrik : MrHendriyus
  • Alamat : Jl Raya Bekasi Km.27, Kel. Harapan Jaya – PondokUngu, Bekasi
  • Fasilitas : Pabrik, Kantin, Pusat Olahraga, Koperasi, Gudang Ban, WWTP (Water Waste Treatment Process), WTP (Water Treatment Process)

Pabrik Karawang:

  • Berdiri : 1999
  • Luas : 326,000 M2
  • Manager pabrik : Mr Andre Susilo
  • Alamat : Jl Surya Utama Kav 8-13, Kawasan IndustriSuryacipta,Karawang
  • Fasilitas : Pabrik, Kantin, Pusat Olahraga, Koperasi, Gudang Ban, WWTP (Water Waste Treatment Process), WTP (Water Treatment Process), Lapangan Uji dan Pusat Pendidikan.
Tag : bridgestone
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top