Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grand New Xenia Ditargetkan Terjual 3.000 Unit per bulan di Makassar

Daihatsu resmi meluncurkan Grand New Xenia di Makassar, Jumat (1/2/2019). Kehadiran produk terbaru ini dinilai mampu menjawab tingginya animo masyarakat untuk segmen MPV.

Bisnis.com, MAKASSAR -- Daihatsu resmi meluncurkan Grand New Xenia di Makassar, Jumat (1/2/2019). Kehadiran produk terbaru ini dinilai mampu menjawab tingginya animo masyarakat untuk segmen MPV.

Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyo mengatakan, untuk Grand New Xenia pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 3.000 unit setiap bulan.

"Pasca di launching Januari lalu di Jakarta, kami melihat respon masyarakat sangat positif. Tercatat ada 1.500 unit yang terjual secara nasional," kata Hendrayadi.

Apalagi menurut Hendrayadi, hingga saat ini Xenia masih menjadi buruan pelanggan. Secara total produk Xenia berkontribusi sebesar 16% terhadap pangsa pasar penjualan mobil Daihatsu di Indonesia.

Kepala AI-DSO Wilayah Indonesia Bagian Timur Tulus Pamudi menambahkan, distribusi Grand New Xenia sebesar 30% ke Pulau Jawa sementara khusus IBT sebesar 10%.

Tulus juga menyebut, di wilayah pimpinannya ditargetkan ada 225 unit Grand New Xenia terjual setiap bulannya. Ia mengaku optimistis akan target tersebut. Sebab menurutnya, Grand New Xenia tapil dengan varian baru 1.500 cc berteknologi dual VVT-i.

"Ini sesuai dengan permintaan masyarakat yang menginginkan performa mesin yang lebih bertenaga, Grand New Xenia hadir dengan konsep modern, tough, and sporty," ungkap Tulus.

Kendaraan terbaru milik Daihatsu ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp193,7 juta hingga Rp239,5 juta. Grand New Xenia diluncurkan bertepatan dengan 15 tahun hadirnya Xenia di Indonesia termasuk di Makassar.

Hadir dengan delapan pilihan warna di antaranya, tiga pilihan warna baru yakni pearl white, bronze metallic, dan blue metallic. Sementara lima warna lainnya yaitu icy white, classic silver, dark red metallic, dark grey metallic, dan midnight black.

"Dari sisi eksterior Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel dengan tampilan yang lebih dinamis," jelas Tulus.

Setiap outlet resmi Daihatsu di Indonesia Timur sudah siap melayani kebutuhan masyarakat akan kendaraan terbaru ini. Daihatsu juga menyediakan paket kredit dengan DP dan cicilan ringan.

Daihatsu juga menggelar pameran di Mal Ratu Indah (Mari) yang digelar mulai 1-5 Februari 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper