Hadapi Avanza Facelift di Pekanbaru, Begini Strategi Xpander

Untuk menghadapi kompetitor Avanza Facelift, pabrikan Mitsubishi dengan mobilnya Xpander sudah menyiapkan sejumlah strategi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 31 Januari 2019  |  19:40 WIB
Hadapi Avanza Facelift di Pekanbaru, Begini Strategi Xpander
Mitsubishi tampilkan Xpander di GIIAS Makassar 2018. - MKKSI
Bisnis.com, PEKANBARU -- Untuk menghadapi kompetitor Avanza Facelift, pabrikan Mitsubishi dengan mobilnya Xpander sudah menyiapkan sejumlah strategi.
 
Director of Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Region 3 Ilham Iranda mengatakan pihaknya tidak tinggal diam dalam menghadapi persaingan ketat di segmen mobil keluarga atau multi purpose vehicle tersebut.
 
"Kami sudah siapkan strateginya menghadapi kompetitor dengan model barunya, misalnya dengan kegiatan pameran di seluruh Indonesia," katanya di Pekanbaru, Kamis (31/1/2019).
 
Kegiatan yang dimaksud Ilham, yaitu Mitsubishi Motors Auto Expo (MMAE) yang fokus mengenalkan dan menawarkan berbagai promosi menarik dalam penjualan mobil penumpang atau passenger car.
 
Kegiatan ini misalnya sudah digelar pekan lalu di Medan, Sumatra Utara. Kini giliran Pekanbaru, Riau. Untuk Medan pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 171 unit, dan berhasil membukukan SPK sebanyak 175 unit sampai akhir event.
Sedangkan di Pekanbaru pihaknya mematok target 151 unit, dan diharapkan dapat tercapai dalam event yang digelar sampai akhir pekan ini.
 
Strategi lain yang disiapkan yaitu, penawaran berbagai program penjualan yang menarik untuk setiap pembelian Xpander. Misalnya uang muka ringan hanya Rp10 juta, lalu program hadiah langsung yaitu Samsung Tab, dan juga hadiah undian.
 
"Lalu untuk program penghargaan atas loyalitas konsumen kami yang sudah memiliki Xpander, event Tons of Real Happiness [ToRH] juga tetap dilanjutkan tahun ini," katanya.
 
Meski tidak sebesar kegiatan tahun lalu, rencananya ToRH akan digelar di semua diler Mitsubishi yang berjumlah sekitar 125 lokasi saat ini, untuk memberikan kebahagiaan bagi setiap keluarga pemilik mobil keluarga dari Mitsubishi tersebut.
 
Adapun di Provinsi Riau, Xpander terjual sebanyak 1.940 unit pada Januari-November 2018, atau menguasai sekitar 32,7% dari total pasar mobil MPV setempat yang sebanyak 5.931 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil, Avanza, Mitsubishi Xpander

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top