Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi Mitsubishi Colt T120SS Dihentikan, Mesin tak Sesuai Standar EURO4

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menyatakan pabrikan mobil Jepang itu menghentikan produksi model Colt T120SS mulai akhir Januari, setelah pertama kali dikenalkan ke publik Tanah Air pada 1997 silam.
Mitsubishi Colt T120ss
Mitsubishi Colt T120ss
Bisnis.com, PEKANBARU - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menyatakan pabrikan mobil Jepang itu menghentikan produksi model Colt T120SS mulai akhir Januari 2019 atau hari ini Kamis (31/1/2019), setelah pertama kali dikenalkan ke publik Tanah Air pada 1997 silam.
 
Ilham Iranda, Director of Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Region 3,  mengatakan memang keputusan ini sudah dibahas langsung di internal perusahaan.
 
"Colt T120SS saat ini di Januari memasuki produksi terakhir [discontinue]. Sejak 1997 lalu sampai akhir 2018 sudah lumayan terjual sampai 400.000 unit lebih," katanya Kamis (31/1/2019).
 
Dia menjelaskan penyebab dihentikannya model pikap ringan itu di Indonesia adalah penerapan aturan mesin berstandard EURO4 pada 2021 mendatang.
 
Dengan adanya regulasi itu, Mitsubishi memutuskan untuk menghentikan model T120SS, dan sudah berencana untum menyiapkan mobil penggantinya.
 
Dia menambahkan mobil pikap ringan dengan bahan bakar jenis bensin itu, diproduksi bersama di pabrik Suzuki Indonesia.
 
"Produksinya bersama dengan Suzuki pikap, cuma bedanya yaitu mesin dan sasis yang digunakan," katanya.
 
Adapun Mitsubishi masih mengunggulkan model Colt L300 untuk mobil pikap niaga ringan, dengan pencapaian market share sebesar 97% di Provinsi Riau sampai saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper