Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitsubishi Setop Produksi Colt T120SS

Mitsubishi Motors secara resmi menyatakan akan menghentikan produksi pikap Colt T120SS pada akhir bulan ini. Untuk pasar pikap Mitsubishi masih memiliki model L300 yang saat ini menjadi tulang punggung penjualan pikap.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 29 Januari 2019  |  13:30 WIB
Mitsubishi Colt T120ss
Mitsubishi Colt T120ss

Bisnis.com,  JAKARTA—Mitsubishi Motors secara resmi menyatakan akan menghentikan produksi pikap Colt T120SS pada akhir bulan ini. Untuk pasar pikap Mitsubishi masih memiliki model L300 yang saat ini menjadi tulang punggung penjualan pikap.

Head of MMC Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya menuturkan, TS120SS merupakan produk kolaborasi prinsipal Mitsubishi dan Suzuki. Beberapa komponen kedua produk ini sama sehingga arahnya sangat tergantung pada prinsipal.

“Kebetulan bulan ini memang produksi terakhir,” ujarnya kepada Bisnis, baru-baru ini.

Imam menyebut penjualan T120SS sejauh ini masih cukup baik karena mampu mencatatkan penjualan sebanyak 800-an unit tahun lalu. Dia tidak menjawab ketika ditanya alasan penghentian produksi karena kebijakan Euro 4 untuk kendaraan niaga ringan pada April mendatang.

Penghentian produksi T120SS membuat Mitsubishi tidak memiliki varian pikap bermesin bensin dan menyisahkan dua model untuk menggarap pasar pikap yakni L300 dan Triton. Sepanjang tahun lalu, L300 menjadi penyumbang terbanyak untuk penjualan pikap Mitsubshi yakni sebanyak 24.072 unit, naik 4,71% dibandingkan 2018.

“Kami masih diskusi dengan prinsipal dulu [untuk pengganti T120SS],” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Motors
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top