Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mercedes-Benz Catatkan Penjualan 2018 Tumbuh 12%

Mercedez-Benz memimpin pasar premium sepanjang 2018. Mereka membukukan pertumbuhan sebesar 12% dengan total penjualan 3.859 unit.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  17:30 WIB
Mercedes Benz E200.  - BISNIS.COM/Ni Putu Ekar Wiratmini
Mercedes Benz E200. - BISNIS.COM/Ni Putu Ekar Wiratmini

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedez-Benz memimpin pasar premium sepanjang 2018. Mereka membukukan pertumbuhan sebesar 12% dengan total penjualan 3.859 unit.

Deputy Director, Sales Operations & Product Management PT Mercedez-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan bahwa tahun lalu adalah tahun yang istimewa bagi Mercedez-Benz.

"Pada 2018 di saat segmen premium mengalami stagnansi, kami [Mercedez-Benz] justru membukukan pertumbuhan 12% dan menjadi market leader di kelas premium," ujarnya dalam konferensi pers Mercedez-Benz "Welcome 2019" di Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Hal senada juga disampaikan oleh President & CEO MBDI Roelof Lamberts. Menurutnya, Mercedes-Benz kembali berada di puncak segmen premium di industri otomotif, tidak hanya di dunia tetapi juga di Indonesia.

"Di tengah iklim persaingan usaha yang sangat kompetitif, kami juga mampu mempertahankan posisi puncak dari Januari hingga Desember, terutama berkat keberhasilan C-Class, E-Class, dan SUV yang telah memuaskan pelanggan setia dan baru," imbuhnya.

Mercedes-Benz C-Class berkontribusi dengan pangsa pasar 25% atau terjual sekitar 900 unit. E-Class yang terjual 887 unit, berkontribusi 22% untuk total penjualan MBDI. Sedangkan SUV (sport utility vehicle) menjadi kotributor terbesar yakni 35% dari total penjualan MBDI.

MBDI berkomitmen untuk terus meremajakan portofolio produk pada 2019. Rencananya, tahun ini mereka akan meluncurkan 10 model baru dari berbagai segmen.

Kendati tidak menyebutkan target penjualan, Kariyanto optimis tahun ini Mercedez-Benz akan tetap menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan premium Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mercedes-Benz
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top