Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mercedes-Benz Rancang Pabrik Perakitan di Mesir

Pabrikan mobil mewah Jerman, Mercedes-Benz, yang berada di bawah naungan Daimler, menyatakan sedang merancang rencana untuk membuka pabrik perakitan di Mesir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Januari 2019  |  08:25 WIB
Karyawan Mercedes Benz sedang mengerjakan interior mobil di pabrik Mercedes-Benz di Rastatt, Jerman (22/12016). - REUTERS/Kai Pfaffenbach
Karyawan Mercedes Benz sedang mengerjakan interior mobil di pabrik Mercedes-Benz di Rastatt, Jerman (22/12016). - REUTERS/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan mobil mewah Jerman, Mercedes-Benz, yang berada di bawah naungan Daimler, menyatakan sedang merancang rencana untuk membuka pabrik perakitan di Mesir.

Mercedes-Benz mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pabrik mobil penumpang itu akan dibangun oleh mitra bisnis lokal dan proyek tersebut dikembangkan "dalam kolaborasi yang erat" dengan pemerintah Mesir.

Anggota dewan Daimler Mercedes-Benz di bidang produksi, Markus Schaefer, dikabarkan telah menggelar "diskusi yang sukses" dengan presiden dan perdana menteri Mesir, dilansir Egypt Today, Sabtu (19/1).

Schaefer menggambarkan Mesir sebagai "lokasi yang menarik dan kompetitif untuk produksi dan barang logistik pendukung".

Dia juga mengatakan bahwa memiliki pabrik perakitan di Mesir membuat Mercedes-Benz lebih leluasa dalam memperluas posisi pasarnya.

Mercedes-Benz akan menawarkan konsep mobilitas modern, termasuk mobil listrik dan swakemudi, saat Mesir siap memberikan modal baru untuk proyek infrastruktur lainnya.

Kendati demikian, belum ada kesepakatan yang dicapai atas rencana kerja sama itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mercedes Benz

Sumber : Antara

Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top