Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Supra Baru Premier di Detroit Auto Show

Toyota Motor Corporation (Toyota) menayangkan all-new Supra yang dinanti-nantikan di North American International Auto Show 2019 di Detroit, Senin (14/1/2019). Penjualan Supra baru di Jepang dijadwalkan akan dimulai sekitar musim semi 2019.
Toyota Supra Baru. /TOYOTA
Toyota Supra Baru. /TOYOTA

Bisnis.com, TOYOT CITY Toyota Motor Corporation (Toyota) menayangkan all-new Supra yang dinanti-nantikan di North American International Auto Show 2019 di Detroit, Senin (14/1/2019). Penjualan Supra baru di Jepang dijadwalkan akan dimulai sekitar musim semi 2019.

Supra baru adalah model global pertama dari seri mobil sport GR Toyota Gazoo Racing. Sejak pertama kali berkompetisi dalam balapan ketahanan Nürburgring 24 Jam Jerman pada 2007, Toyota Gazoo Racing telah meluncur melalui kegiatan sport untuk mengembangkan mobil dan orang-orangnya, dengan tujuan "membuat mobil yang lebih baik."

Pengetahuan yang dibangunnya selama bertahun-tahun telah disalurkan untuk menghidupkan kembali Supra dalam bentuk "GR Supra," sebagai sebuah mobil yang orang-orang di seluruh dunia akan menemukan kesenangan untuk dikendarai.

Presiden Toyota Akio Toyoda, yang juga seorang pengemudi utama, mengatakan bahwa dirinya menghabiskan waktu berjam-jam mengendarai Supra tua di Nurburgring untuk menjadi pengemudi utama.

"Supra seperti teman lama yang memegang tempat khusus di hati saya. Ketika pabrikan lain memasang prototipe baru yang indah yang akan mereka perkenalkan melalui langkah-langkah itu, saya mengendarai Supra lama yang tidak lagi diproduksi," ujarnya.

Jadi, meskipun Toyota tidak memiliki rencana untuk membuat Supra baru, Toyoda diam-diam ingin mewujudkannya. GR Supra baru lahir melalui pengujian di Nurburgring. Menurutnya, mobil ini menyenangkan untuk dikendarai dan lebih baik dari sebelumnya.

Supra generasi kelima yang semuanya baru menandai akhir dari jeda 17 tahun sejak berakhirnya produksi generasi sebelumnya pada 2002. Sejak awal Supra pada 1978, semua generasi telah menggunakan mesin depan, dan penggerak roda belakang yang didukung oleh mesin enam silinder inline.

Penafsiran terbaru tidak terkecuali. Kali ini, perhatian yang luas juga telah diberikan pada tiga elemen dasar dari wheelbase, tapak, dan pusat gravitasi, sehingga mencapai kinerja penanganan yang sesuai dengan mobil sport murni.

Kepala Insinyur Tetsuya Tada, yang memimpin pengembangan, mengatakan bahwa timnya berangkat untuk membuat mobil sport murni yang akan mencapai puncak dalam kesenangan berkendara.

"Daripada hanya bekerja menuju spesifikasi seperti tenaga kuda dan waktu putaran, kami menekankan kinerja sensitivitas, seperti tingkat mengemudi yang terasa menyenangkan, dengan mobil dan pengemudi menjadi satu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper