Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Melejit, Ini Empat Mobil Mazda Terlaris

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek Mazda di Tanah Air mencatatkan penjualan sebanyak 5.244 unit selama 11 bulan pertama tahun 2018.
Mazda CX/5. /mazda
Mazda CX/5. /mazda

Bisnis.com, JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek Mazda di Tanah Air mencatatkan penjualan sebanyak 5.244 unit selama 11 bulan pertama tahun 2018. Model CX-5 berkontribusi signifikan untuk mengangkat penjualan Mazda.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mendata, pengiriman kendaraan ke diler (wholesales) Mazda itu tumbuh 47,55% dibandingkan periode Januari-November 2017. Raihan positif selama 11 bulan itu, cukup menggembirakan walau masih jauh dari target yang dipatok yakni 8.000 unit sepanjang tahun 2018.

Empat produk Mazda yang mencatkan penjualan volume paling tinggi ialah model sport utility vehicle (SUV) CX-5, sedan buntung Mazda 2, Mazda CX-3 dan kendaraan multiguna premium Biante Skyactiv.

Selama 11 bulan pertama tahun ini (SUV) CX-5 terjual sebanyak 1.543 unit, naik tinggi dibandingkan tahun lalu yang sebanyak 700 unit.

Kontribusi penjualan selanjutnya berasal dari model sedan buntung (hatchback) Mazda 2. Medium hatchback ini mampu dipasarkan sebanyak 1.142 unit, turun 10,29% dibandingkan periode Januari-November 2017. Mazda 2 berkontribusi sebesar 22% terhadap total penjualan Mazda.

Masih dari Gaikindo, Mazda CX-3 juga mencatatkan kinerja penjualan yang baik. Selama 11 bulan pertama 2018, CX-3 telah dipasarkan sebanyak 771 unit, turun tipis dari raihan periode yang sama tahun 2017 yang sejumlah 797 unit.

Produk Mazda yang juga laris ialah Biante Skyaktiv, kendaraan multiguna premium. Biante tercatat dipasarkan sebanyak 603 unit, naik 41% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper