Mitsubishi Indonesia Recall 5.431 Unit Colt T120SS

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), agen merek kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) melakukan recall atau program kampanye perbaikan untuk kendaraan niaga Mitsubishi Colt T120SS.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 18 Desember 2018  |  17:10 WIB
Mitsubishi Indonesia Recall 5.431 Unit Colt T120SS
Mitsubishi Colt T120ss

Bisnis.com, JAKARTA—PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), agen merek kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) melakukan recall atau program kampanye perbaikan untuk kendaraan niaga Mitsubishi Colt T120SS.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, mengungkapkan kendaraan niaga Mitsubishi Colt T120SS yang di-recall adalah tahun produksi 2018 dengan jumlah sebanyak 5.431 unit.

Menurutnya, program kampanye perbaikan ini merupakan komitmen dan tanggung jawab MMC dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan dan memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen.

Program kampanye ini juga sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM. 33/2018 tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

“Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya,” katanya dalam siaran pers pada Selasa (18/12/2018).

Kampanye pemeriksaan/perbaikan dilakukan terhadap high speed gear shift shaft atau selektor pemindah gigi yang ditemukan komponen internalnya tidak presisi. Kondisi tersebut berpotensi posisi transmisi gigi-5 terkunci dan tidak dapat dipindahkan ke gigi manapun pada saat kondisi kendaraan berjalan.

Dimensi komponen selektor pemindah gigi yang kurang presisi karena penempatan jig atau dudukan komponen selektor pemindah gigi yang kurang tepat saat proses pengelasan ketika di bagian produksi.

Dia menuturkan, MMKSI akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan selektor pemindah gigi kepada konsumen melalui dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di seluruh Indonesia

Konsumen, ujarnya yang melakukan pemeriksaan atau perbaikan terkait program ini tidak dikenakan biaya apapun dan akan dimulai pada 17 Desember 2018 di seluruh dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia.

Kegiatan ini memiliki estimasi durasi pemeriksaan selama 1 jam dan perbaikan selama 6 jam. Bila dari hasil pemeriksaan terhadap kendaraan konsumen diperlukan penggantian suku cadang tersebut, konsumen berhak menerima kompensasi penggantian oli mesin & filter oli secara gratis.

Konsumen dapat menghubungi dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan pemesanan servis untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan mulai 17 Desember 2018.

Konsumen dapat mengetahui informasi lokasi dan kontak diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi melalui website perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mitsubishi Motors

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top