Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Periksa 19.926 Unit Carry Produksi Maret hingga Oktober 2018

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), pabrikan kendaraan Suzuki di Indonesia, melakukan pemeriksaan terhadap 19.926 unit kendaraan model Carry.
Suzuki Carry 1.5./Suzuki
Suzuki Carry 1.5./Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), pabrikan kendaraan Suzuki di Indonesia, melakukan pemeriksaan terhadap 19.926 unit kendaraan model Carry.

Pemeriksaan tersebut dilakukan dalam rangkaian program Suzuki Product Quality Update. Adapun kendaraan Carry yang dimasukkan ke dalam program itu adalah kendaraan dengan nomor rangka yaitu:

  • MHYESL415JJ600390 ~ MHYESL415JJ601391 untuk Carry Real Van
  • MHYESL415JJ709016 ~ MHYESL415JJ735924 untuk New Carry Pick Up (Wide Deck, Flat Deck)

President Director PT SIM, Seiji Itayama mengatakan Suzuki Product Quality Update merupakan salah satu tanggung jawab perusahaan kepada pelanggan setia untuk memastikan kondisi kendaraannya selalu prima dan aman.

"Di bulan Desember 2018, kami melakukannya khusus untuk New Carry Pick Up dan Carry Real Van yang diproduksi pada bulan Maret sampai dengan Oktober 2018," katanya dalam pernyataan pers Suzuki Indomobil Motor yang diterima Bisnis, Senin (17/12/2018).

Para pelanggan New Carry Pick Up dan Carry Real Van dapat melakukan pengecekan kendaraan terlebih dahulu di www.suzuki.co.id dengan cara masuk ke menu Maintenance kemudian pilih Suzuki Quality Update.

Selanjutnya pelanggan akan diminta untuk mengisi 17 digit nomor rangka, nama, serta nomor telepon.

Selain cara tersebut, pelanggan juga dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan.

Halo Suzuki juga akan membantu proses booking ke diler yang terdekat dari tempat tinggal pelanggan.

Itayama menjelaskan jika kendaraan sudah terkonfirmasi termasuk ke dalam program Suzuki Product Quality Update, pelanggan bisa datang langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. 

Pelanggan tidak perlu khawatir karena pemeriksaan tidak berlangsung lama yaitu sekitar 30 menit.

"Apabila kendaraan pelanggan termasuk dalam target perbaikan, maka diperlukan tambahan waktu sekitar 3 jam untuk proses penggantian komponen.

Diler juga akan langsung menggantinya secara gratis baik biaya jasa maupun suku cadang, serta akan diberikan gratis oli mesin dan filter oli sampai dengan periode Maret 2019," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper