Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Indomobil Ekspor Sepeda Motor ke 24 Negara

PT Suzuki Indomobil Motor melakukan ekspor perdana sepeda motor skuter matik Address 110 CC yang dipasarkan ke 24 negara di Eropa, Jepang, Oceania dan ASEAN
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTAPT Suzuki Indomobil Motor melakukan ekspor perdana sepeda motor skuter matik Address 110 CC yang dipasarkan ke 24 negara di Eropa, Jepang, Oceania dan ASEAN.

Ekspor tersebut berjumlah sebanyak 30.000 unit atau sekitar 20% dari proyeksi jumlah total ekspor sepeda motor Suzuki tahun 2015 yang mencapai 150.000 unit. Jumlahnya pun akan terus dikembangkan hingga mencapai 200.000 unit per tahun pada 2019.

“Kami juga mengharapkan upaya ini menjadi awal yang bagi kita bersama untuk memajukan dan meningkatkan peran industri otomotif nasional di kancah internasional,” kata Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin, Jumat (27/2).

Menurutnya untuk dapat menembus pasar Eropa tidaklah mudah karena sebuah produk harus memenuhi standar European Union (EU) yang mempersyaratkan standar kualitas dan keamanan produk yang sangat ketat.

“Kita membuktikan bahwa Indonesia telah mampu memproduksi sepeda motor yang berdaya saing internasional,” lanjutnya.

Menperin berharap langkah tersebut dapat diikuti pabrikan lainnya untuk mengurangi defisit perdagangan Indonesia pada sektor industri otomotif secara keseluruhan.

Dia pun mengimbau kepada PT Suzuki Indomobil Motors (SIM) agar terus meningkatkan ekspor dengan mengembangkan sepeda motor berdapur pacu 250 cc ke atas.

Namun sesuai standar kualitas dan keamanan yang dipersyaratkan oleh pasar global terutama negara-negara maju seperti Eropa dan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper