Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Recall Lebih Sejuta Mobil, 42 Model

Nissan Motors menyatakan telah melakukan penarikan atas 1.143.540 unit kendaraan yang mencakup 42 model, menyusul temuan ketidaksesuaian dalam proses pemeriksaan kendaraan final (kanken) di pabrik-pabrik di Jepang sejak Oktober 2017.
Logo Nissan tampak di kantor pusat Nissan Motor Co di Yokohama, Jepang, 22 November 2018. /REUTERS
Logo Nissan tampak di kantor pusat Nissan Motor Co di Yokohama, Jepang, 22 November 2018. /REUTERS

Bisnis.com, YOKOHAMA - Nissan Motors menyatakan telah melakukan penarikan atas 1.143.540 unit kendaraan yang mencakup 42 model, menyusul temuan ketidaksesuaian dalam proses pemeriksaan kendaraan final (kanken) di pabrik-pabrik di Jepang sejak Oktober 2017.

Dalam keterangan pers Nissan, Jumat (7/12/2018), sejak Oktober 2017, setelah penemuan ketidaksesuaian dalam proses pemeriksaan kendaraan final (kanken) di pabrik-pabrik di Jepang, Nissan telah mengirimkan pemberitahuan recall ke Kementerian Tanah, Infrastruktur, dan Transportasi Jepang ( MLIT) pada 6 dan 25 Oktober 2017, dan 12 Januari (amandemen terhadap pemberitahuan yang dikeluarkan pada 6 dan 25 Oktober 2017) dan 29 Juni 2018.

"Sebanyak 1.143.540 kendaraan yang terkena dampak telah ditarik kembali yang mencakup 42 model."

Tindakan penarikan ini terbatas pada Jepang.

Kronologi dan Temuan

November 2017, Nissan mengumumkan hasil penyelidikannya terhadap ketidaksesuaian dalam kanken dan penanggulangan yang dilakukan perusahaan. Perusahaan juga memulai kegiatan peningkatan kepatuhan perusahaan secara keseluruhan.

April 2018, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan kepatuhan menyeluruh di semua fasilitas produksi perusahaan di Jepang, Nissan mendirikan Divisi Operasi Manufaktur & SCM Jepang, yang mencakup tim yang didedikasikan untuk peraturan dan urusan hukum.

Selama pemeriksaan sukarela, Nissan menemukan contoh-contoh pelanggaran lain yang terkait dengan emisi gas buang dan tes ekonomi bahan bakar (Juli 2018) dan pengujian presisi (September 2018).

Nissan telah memastikan implementasi penuh dari tindakan pencegahan dan pemahaman yang tepat tentang prosedur yang benar oleh staf inspeksi. Dalam proses pemeriksaan sukarela lebih lanjut, perusahaan dapat memverifikasi akun-akun verbal yang terkait dengan beberapa tindakan tidak pantas yang mungkin menyebabkan penilaian gagal / tidak akurat dalam beberapa proses pengujian untuk kendaraan yang diproduksi di Pabrik Oppama dan Auto Works Kyoto.

13 Desember, Nissan akan mengeluarkan pemberitahuan mengenai penarikan kendaraan tambahan karena ketidaksesuaian berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper