Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yamaha Luncurkan Skuter Baru Nozza Grande 125cc di Vietnam

Yamaha Motor Co., Ltd. meluncurkan model terbaru 2019 berupa skuter premium Nozza Grande 125cc yang dipasarkan di pasar Vietnam mulai Desember ini. Nozza Grande dilengkapi sejumlah fitur terbaru, termasuk Sistem Hibrida.
Yamaha Nozza Grande 125cc. /Yamaha
Yamaha Nozza Grande 125cc. /Yamaha

Bisnis.com, IWATA — Yamaha Motor Co., Ltd. meluncurkan model terbaru 2019 berupa skuter premium Nozza Grande 125cc yang dipasarkan di pasar Vietnam mulai Desember ini. Nozza Grande dilengkapi sejumlah fitur terbaru, termasuk Sistem Hibrida.

"Nozza Grande terbaru masih mewarisi sejumlah fitur dan tampilan yang ada saat ini," demikian siaran pers Yamaha, Jumat (7/12/2018). Namun, model terbaru ini hadir dengan performa yang lebih besar dan nyaman, penampilan segar, serta dilengkapi berbagai peralatan canggih untuk lebih meningkatkan daya tarik pasar.

Manufaktur dan penjualan akan dilakukan oleh perusahaan grup Vietnam, Yamaha Motor Vietnam Co., Ltd.

Nozza Grande dilengkapi sedikitnya empat fitur utama.

1) Smart Motor Generator.

Fitur ini mencakup Sistem Hibrida untuk membantu tenaga penggerak saat lepas landas. Generator starter berfungsi sebagai motor yang merespons operasi throttle selama maksimal 3 detik saat lepas landas dari posisi stasioner, dan membantu untuk membantu torsi mesin.

Perusahaan pertama kali mengadopsi fitur ini di Grand Filano Hibrid yang diluncurkan di Thailand pada Juli 2018.

2) Mesin Blue Core Baru.

Mesin ini menghasilkan akselerasi lebih lancar dengan getaran rendah, mencapai pengendaraan yang lebih nyaman.

Yamaha Motor telah mempromosikan Blue Core sejak 2014 sebagai konsep desain mesin yang membawa kenikmatan berkendara, efisiensi bahan bakar, dan kinerja lingkungan ke semua tingkat yang baru.

Filosofi Blue Core adalah mencapai kinerja yang lebih baik dengan berfokus pada tiga titik pembakaran berefisiensi tinggi, kinerja pendinginan tinggi, dan pengurangan kerugian.

3) Desain Eksterior.

Desain bodi dan bagian krom pada Nozza Grande baru membuat nuansa sepeda motor skuter kelas atas dengan aliran canggih model.

4) Meteran Kristal

Warna TFT meteran kristal cair yang memberikan persepsi futuristik canggih.

Selain itu, model Nozza Grande Premium dilengkapi dengan fitur keamanan berupa sistem pengereman ABS dan sistem kunci pintar.

Pasar sepeda motor Vietnam mencapai 3,3 juta unit per tahun, yang mana rasio skuter terus meningkat tajam seiring dengan pasar yang telah matang dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, pangsa skuter mencapai hampir 50%.

Nozza Grande pertama kali diperkenalkan ke pasar pada 2014, sebagai skuter pertama yang dilengkapi dengan mesin Blue Core. Sejak diperkenalkan, popularitas Nozza Grande terus menguat, terutama bagi wanita muda sebagai skuter kelas premium karena kinerja berjalannya yang sangat baik dan fungsionalitas, bersama dengan tampilan Eropa yang bergaya.

Nozza Grande

Model

Peluncuran

Harga Direkomendasikan

Target Penjualan

NOZZA GRANDE Standard

Februari 2019

45.500.000 VND

70.000 unit per tahun sejak peluncuran di Vietnam)

NOZZA GRANDE Premium

Desember 2018

49.500.000 VND

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper