Proton X70 Dapat Skor Luar Biasa dari Asean NCAP

Proton X70, SUV pertama dari Proton, berhasil meraih peringkat bintang 5 setelah diuji oleh Program Penilaian Mobil Baru untuk Negara-negara Asia Tenggara (Asean NCAP).
Yudi Supriyanto | 19 November 2018 10:30 WIB
Proton X70 uji tambrak Asean NCAP. - Proton

Bisnis.com, SUBANG JAYA - Proton X70, SUV pertama dari Proton, berhasil meraih peringkat bintang 5 setelah diuji oleh Program Penilaian Mobil Baru untuk Negara-negara Asia Tenggara (Asean NCAP).

Hasil tes putaran terakhir Asean NCAP menunjukkan bahwa model Proton terbaru berada sedikit di atas segmen untuk keselamatan penumpang.

Proton X70 dirancang dan diproduksi untuk mengoptimalkan keamanan penumpang, untuk menambah rekam jejak perusahaan sebagai produsen mobil-mobil berperingkat NCAP bintang 5, seperti Proton Iriz, Proton Persona, Proton Preve, dan Proton Suprima S.

Para insinyur dan perancang Proton sangat memperhatikan setiap detil untuk memastikan Proton X70 memperoleh skor tinggi berdasarkan protokol pengujian 2017-2020 terbaru.

Di bawah protokol baru, teknologi bantuan keselamatan sekarang dipertimbangkan dan diperhitungkan untuk 25% dari keseluruhan skor.

Proton memperkenalkan struktur tubuh Hot Press Forming (HPF), yang digunakan untuk membentuk sel penumpang mobil-mobilnya, pada 2012 dan teknologi yang sama adalah salah satu alasan mengapa Proton X70 mampu memberikan perlindungan tingkat tinggi bagi penghuninya.

Sel HPF dilengkapi dengan enam airbag untuk semua varian, titik pemasangan kursi anak ISOFIX serta sabuk pengaman dengan pretensioner dan pembatas beban. Dengan menggabungkan elemen-elemen ini, Proton X70 menerima skor sempurna untuk uji dampak samping serta untuk teknologi perlindungan kepala.

SUV ini juga merupakan model pertama Proton yang dilengkapi dengan sejumlah fitur bantuan keselamatan. Pengereman Darurat Otonom (AEB), Peringatan Tumbukan Penerusan (FCW), Peringatan Keberangkatan Jalur (LDW) dan Sistem Informasi Blind Spot (BLIS) adalah bagian dari sistem bantuan penggerak lanjutan yang diperkenalkan dengan Proton X70.

Dengan demikian, SUV mampu memperoleh skor tinggi untuk teknologi bantuan keselamatan.

“Berkat upaya keras para desainer dan insinyur Proton, Perusahaan telah berhasil memperluas reputasinya untuk membangun mobil yang mampu melindungi penghuninya jika terjadi kecelakaan,” kata Abdul Rashid Musa, Chief Executive Officer Proton Edar.

Selain dari sistem bantuan driver canggih yang memulai debutnya pada model Proton, Proton X70 juga dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan seperti perintah suara, Adaptive Cruise Control (ACC), Intelligent High Beam Control (IHBC) dan kamera 360 untuk manuver aman di ruang sempit

Proton X70 ditampilkan di KLIMS

Mengikuti serangkaian pratinjau tertutup untuk tamu undangan dan media, Proton X70 akan melakukan debut publiknya di Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2018.

Lima unit mobil akan dipajang dan para pengunjung didorong untuk mendekatkan diri pribadi dengan SUV premium segmen-C pertama dari merek otomotif Malaysia. Juga akan ada area tampilan khusus untuk menyoroti teknologi, keselamatan, dan aspek kinerja kendaraan.

“SUV Proton siap bertemu masyarakat Malaysia. Pengunjung KLIMS akan diberikan akses penuh ke mobil pameran dan kami mendorong semua orang untuk mengeksplorasi berbagai aspek desain, teknologi, keselamatan, dan kinerja dari Proton X70 dengan meluangkan waktu di area interaktif kami untuk lebih mengenalnya. Ada banyak teknologi dan spesifikasi pengalaman pertama untuk Proton dengan model ini,” kata Abdul Rashid Musa.

KLIMS akan diadakan di Pusat Perdagangan & Pameran Internasional Malaysia (MITEC) di Kuala Lumpur dari 23 November hingga 2 Desember 2018. Proton X70 dapat dilihat di layar PROTON yang terletak di Lantai 1, Hall 1 dan di Booth 1007.

Tag : Proton X70
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top