Diproduksi BUMN, Ini Spesifikasi & Harga Gesits

Tahukah Anda sepeda motor Gesits yang dijajal Presiden Joko Widodo merupakan produksi dalam negeri?
Thomas Mola | 07 November 2018 16:30 WIB
Gesits. - GESITS

Bisnis.com, JAKARTA--Tahukah Anda sepeda motor Gesits yang dijajal Presiden Joko Widodo merupakan produksi dalam negeri?

Ya, sepeda motor listrik Gesits merupakan produksi PT Wijaya Manufakturing (WIMA) yang merupakan patungan antara pihak swasta melalui PT Gesits Technologies Indo (GTI) dan PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (WIKON).

Sepeda motor listrik Gesits merupakan kolaborasi antara Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui beberapa perguruan tinggi yang kemudian direspon oleh BUMN. Bisnis, mencatat GTI menyebutkan Motor elektrik Gesits bakal bakal dipasarkan mulai tahun depan dengan harga pada kisaran Rp20 juta.

Gesits menggunakan konsep baterai swap alias bisa dibongkar pasang untuk mengganti baterai. Cara itu dipilih untuk memudahkan pengisian daya listrik batarai dengan kapasitas 3000 Wh Lithium Ion yang membutuhkan waktu antara 3 sampai 4 jam.

Untuk membangun sepeda motor ini, selain WIKON, beberapa BUMN yang terlibat ialah PT Pindad (Persero), PT Len Industri (Persero), PT Pertamina (Persero) dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) yang diwakili PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Adapun spesifikasi motor Gesits ini antara lain:

Battery Pack :
3000 Wh Lithium Ion
3-4 hours charging time

Battery Management System:
Designed for Lithium Ion Battery
Self Current Balencing

Chasis:
Waterproof Concept for Safety

Motor
5 KW Rated
96 Votl DC
3000 RPM
15 Nm

Tag : gesits
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top