Pabrik BMW Dingolfing Siap Pasok Baterai MINI All-Electric Mulai 2019

Pabrik BMW Group di Dingolfing bersiap untuk memenuhi permintaan masa depan yang lebih tinggi untuk mobil berpenggerak listrik dengan berinvestasi dalam renovasi dan langkah ekspansi yang luas.
Fatkhul Maskur | 31 Oktober 2018 09:17 WIB
Plant Dingolfing adalah salah satu dari 30 situs produksi global BMW Group. Di Pabrik 02.40, sekitar 1.600 mobil BMW 3, 4, 5, 6, 7, dan 8 Seri tergulir dari jalur perakitan setiap hari. - BMW

Bisnis.com, DINGOLFING - Pabrik BMW Group di Dingolfing bersiap untuk memenuhi permintaan masa depan yang lebih tinggi untuk mobil berpenggerak listrik dengan berinvestasi dalam renovasi dan langkah ekspansi yang luas.

Investasi sekitar dua digit juta euro akan ditanamkan untuk memperluas kapasitas produksi baterai mobil Mini sepenuhnya listrik. Ini mencakup area seluas 6.000 m2 di sayap barat pabrik komponen 02.20 Dingolfing, peralatan untuk pembuatan modul baterai akan diatur, bersama dengan jalur perakitan baterai.

Sistem pertama sedang dipasang dan akan diuji secara berurutan.

"Dengan peluncuran model baru dan permintaan yang meningkat untuk kendaraan beraliran listrik, kami akan meningkatkan produksi komponen listrik secara signifikan selama beberapa tahun ke depan," kata Roland Maurer, Kepala Perencanaan dan Produksi E-Powertrain di BMW Group, dalam keterangan pers, Selasa (30/10/2018).

MINI listrik sepenuhnya akan dibangun di Oxford di selatan Inggris, dimulai pada akhir 2019. Baterai untuk mobil akan datang dari fasilitas produksi baterai baru di Dingolfing, dengan mesin listrik dari pabrik BMW Group di Landshut.

Dengan demikian, pemimpin inovasi baru untuk merek mobil kecil premium Inggris akan memiliki "pakaian Inggris dan hati Bavaria".

Mulai 2020, pabrik di Dingolfing juga akan memproduksi sistem penggerak listrik generasi kelima untuk kendaraan elektrik BMW Group masa depan, seperti BMW iX3, BMW i4 dan BMW iNEXT.

Renovasi dan langkah persiapan yang ekstensif yang diperlukan untuk ini sudah berlangsung. Sebagai pengakuan atas semakin pentingnya dan peran kunci dalam jaringan produksi, pabrik komponen 02.20 sekarang akan berganti nama menjadi "BMW Group Competence Center e-Drive Production".

Pabrik 02.20, salah satu bagian tertua dari cluster pabrik Dingolfing, telah memproduksi baterai dan motor listrik untuk model hibrida plug-in BMW Group sejak 2015.

Pabrik Dingolfing adalah markas dari distribusi suku cadang global BMW Group selama beberapa dekade. Distribusi suku cadang secara bertahap dipindahkan ke gudang baru di Wallersdorf dan Bruckberg beberapa tahun lalu, membuka ruang untuk BMW Group Competence Center e-Drive Production yang baru. Lebih dari 300 orang saat ini bekerja di sana.

BMW Group Plant Dingolfing

Plant Dingolfing adalah salah satu dari 30 situs produksi global BMW Group. Di Pabrik 02.40, sekitar 1.600 mobil BMW 3, 4, 5, 6, 7, dan 8 Seri tergulir dari jalur perakitan setiap hari.

Secara total, pabrik ini memproduksi lebih dari 376.000 mobil pada tahun 2017. Saat ini, total sekitar. 18.000 orang dan 800 pekerja magang bekerja di situs BMW Group di Dingolfing.

Selain produksi inti otomotif, BMW Group Plant Dingolfing juga menjadi rumah bagi fasilitas produksi untuk komponen kendaraan seperti komponen yang dipadatkan, kursi serta komponen chassis dan drive.

Berkat keahlian aluminium pabrik dalam konstruksi kendaraan dan pengalaman lama dalam memproduksi drive alternatif, BMW Group Plant Dingolfing juga menyediakan komponen penting untuk model BMW i - seperti baterai tegangan tinggi, e-transmisi dan struktur penggerak - ke lokasi produksi di Leipzig. Selain itu, Dingolfing memproduksi baterai tegangan tinggi dan mesin listrik untuk model plug-in BMW Group.

Bodi mobil untuk semua model Rolls-Royce juga diproduksi di situs ini. Pusat Dinamika, fasilitas penyimpanan dan transshipment yang besar, menyediakan organisasi diler BMW dan MINI global dengan suku cadang dan peralatan asli.

Tag : Mini Cooper, Pabrik Baterai
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top