Audi R8 LMS GT3 : Evolusi Mobil Sport Pemenang Balap

Audi Sport Customer Racing meluncurkan untuk pertama kalinya di dunia model baru keempatnya di Paris Motors Show 2018, yakni Audi R8 LMS GT3.
Fatkhul Maskur | 06 Oktober 2018 11:10 WIB
Audi R8 LMS GT3. - AUDI

Bisnis.com, INGOLSTADT - Audi Sport Customer Racing meluncurkan untuk pertama kalinya di dunia model baru keempatnya di Paris Motors Show 2018, yakni Audi R8 LMS GT3.

Audi R8 LMS GT3 ini hanya dalam rentang 4 tahun kehadiran Audi R8 LMS generasi kedua yang baru secara radikal (2015), Audi RS 3 LMS TCR touring car (2016) dan mobil sport Audi R8 LMS GT4 ( 2017).

Michael-Julius Renz, Direktur Pelaksana Audi Sport GmbH, dan Chris Reinke, Kepala Audi Sport Customer Racing, mengungkapkan bahwa Audi R8 LMS GT3 adalah model yang ditunggu pengunjung pameran internasional. Paris Motors Show 2018 digelar pada 4-14 Oktober.

Audi R8 LMS GT3 adalah versi baru dari model, yang sukses di dunia dalam balap sprint dan berdaya tahan, disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan terkait teknologi dan biaya operasi.

Sejak Audi R8 LMS memulai debutnya paada 2015, ia telah mengukir namanya di daftar pemenang lomba ketahanan utama. Bathurst, Daytona, Dubai, Laguna Seca, Nürburgring, Sepang, dan Spa.

Gelar kejuaraan dunia, plus kesuksesan internasional di FIA GT World Cup dan Intercontinental GT Challenge melengkapi rekam jejak untuk mobil muda pemenang. Namun demikian, ada ruang untuk perbaikan untuk Audi Sport.

"Dalam mengembangkan evolusi mobil, kami telah menempatkan fokus yang lebih besar pada pelanggan dan kebutuhan mereka," kata Chris Reinke, dalam keterangan pers, Selasa (2/10/2018). “Tahap pra-desain untuk evolusi kedua generasi model kami saat ini berpusat pada banyak diskusi dengan tim kami.”

Selain para profesional yang sukses dengan mobil balap, pembalap amatir juga meraih kemenangan kelas atau gelar keseluruhan di Amerika, Asia, Australia, Selandia Baru dan Eropa.

Selama pengembangan proyek evolusi terbaru, Audi Sport berkonsentrasi untuk menyediakan pelanggan ini dengan basis teknis yang lebih baik dari sebelumnya. Optimalisasi aerodinamis dan pendinginan memberikan konsistensi yang lebih baik di bawah berbagai kondisi mengemudi yang dinamis. Daya tahan elemen transmisi daya adalah area fokus lain.

Untuk tim, paket evolusi dari Audi R8 LMS terbayar baik dalam hal balap dan ekonomi: Modifikasi moderat dari konsep keseluruhan dan interval servis yang lebih panjang untuk kopling dan transmisi merupakan investasi yang masuk akal yang menjanjikan keberhasilan dalam balap dan dukungan amatir yang optimal.

Apakah tim sudah memiliki L8 Audi R8 generasi kedua atau membeli model baru: perubahan itu menguntungkan semua orang dan juga cocok untuk retrofit ke mobil balap yang sudah ada.

Mengikuti debut dunia di Paris, Audi Sport akan mengantarkan mobil balap pelanggan pertama pada November dengan harga penjualan 398.000 euro (plus PPN). Kit evolusi untuk retrofit generasi model lama membutuhkan biaya 28.000 euro (plus PPN). Mengikuti homologasi FIA, mobil balap akan berjuang secara internasional untuk mendapatkan poin, kemenangan, dan gelar mulai Januari.

Tag : Audi R8 LMS GT3, Audi R8 LMS
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top