Volvo Bus Raih Digital Communications Award 2018

Menghadapi persaingan ketat dari beberapa perusahaan terkemuka di Eropa, Volvo Bus menempati tempat pertama dalam kategori kampanye produk dari kompetisi Digital Communications Award 2018.
Fatkhul Maskur | 05 Oktober 2018 16:46 WIB
Volvo Bus dalam memimpin di antara merek di Facebook di Swedia pada bulan Oktober 2017. - VOLVO BUSES

Bisnis.com, GOETHENBERG - Menghadapi persaingan ketat dari beberapa perusahaan terkemuka di Eropa, Volvo Bus menempati tempat pertama dalam kategori kampanye produk dari kompetisi Digital Communications Award 2018.

Volvo Bus bersaing dengan kampanye pengenalan "Light the Lights" yang inovatif untuk bus listrik baru perusahaan, Volvo 7900 Electric. Penghargaan itu diserahkan pada upacara di Berlin pada 28 September.

Digital Communications Award telah menyoroti dan memberi penghargaan komunikasi inovatif dalam saluran digital sejak 2011. Semua mengatakan, ada lebih dari 700 peserta yang masuk ke kompetisi tahun ini.

“Kami senang bahwa juri internasional mengakui strategi kami untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dalam upaya kami untuk meningkatkan pengetahuan publik tentang dan membangkitkan minat pada manfaat lalu lintas bus kota listrik dalam cara baru dan membumi ini. Kami hanya ingin lebih banyak orang merasa terlibat dalam pengembangan global lingkungan perkotaan yang lebih tenang dan bersih, ”kata Stefan Nerpin, Senior Vice President Marketing, Communications & Public Affairs di Volvo Buses.

Kampanye komunikasi dibangun di sekitar kisah nyata seniman perjuangan yang tidak diketahui dari Gothenburg, Swedia, yang memainkan peran utama, Nathalie Cuti, yang dengan cara alami mulus berinteraksi dengan bus listrik Volvo dalam format film. Dalam film itu dia menyanyikan lagu yang dia tulis sendiri, "Nyalakan Lampu". Film dan lagu itu beredar di berbagai saluran digital seperti Facebook, YouTube, dan Spotify. Setelah hanya dua minggu lebih dari 3,5 juta orang telah mendengarkan lagu dan / atau menonton film tersebut.

Keberhasilan ini kemudian tercermin dalam PR dan dalam klip film pendek di media sosial yang memberikan gambaran yang lebih mendalam tentang artis yang tidak dikenal Nathalie Cuti dan kisahnya yang memberdayakan. Kegiatan PR membuat dampak besar secara lokal dan global, serta eksternal dan internal. Selama dan setelah kampanye, artis dan Volvo Bus menerima banyak pujian dari berbagai kelompok sasaran, dan lagu tersebut telah menjadi tema yang konsisten untuk keberhasilan bus listrik Volvo. Semua mengatakan kepada perusahaan telah menjual lebih dari 4000 bus Volvo elektrik.

“Dengan bekerja secara strategis dengan pemasaran digital dan PR dan dengan menggunakan perspektif manusia khususnya dalam cerita Nathalie, kami berhasil menjangkau jauh melampaui kelompok target tradisional kami, yang memicu minat pada merek kami dan produk baru kami di antara jutaan orang. Kami memilih nada asli di mana kami bernyanyi untuk menyampaikan pesan kami daripada berteriak keras-keras, dan kami berkomunikasi langsung dengan pelanggan pelanggan kami, penduduk perkotaan, penumpang, ”kata Lina Martinsson, Kepala Pemasaran Digital dan Komunikasi di Volvo Bis-bis.

Fakta

- Volvo Bus memenangkan Penghargaan Komunikasi Digital 2018 dalam kategori kampanye produk dengan “Menyalakan Lampu”.
- Film ini dilihat oleh lebih dari 3,5 juta orang dan menghasilkan 55.000 interaksi melalui saluran sosial serta liputan pers lokal dan global, menempatkan
- Volvo Bus dalam memimpin di antara merek di Facebook di Swedia pada bulan Oktober 2017.
- Semua mengatakan ada lebih dari 700 entri dalam kompetisi.
- Kompetisi ini diselenggarakan oleh Quadriga University of Applied Sciences di Berlin.

Tag : Volvo Buses
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top