Best Global Brands 2018 : Mercedes-Benz, Merek Mobil Premium Paling Tinggi

Dalam peringkat Best Global Brands 2018 yang digelar oleh perusahaan konsultan merek ternama AS, Interbrand, Mercedes-Benz kembali menaiki tempat di 10 merek global paling berharga dan sekarang berada di peringkat ke-8.
Fatkhul Maskur | 05 Oktober 2018 00:57 WIB
Mercedes-Benz. - Daimler

Bisnis.com, STUTTGART - Mercedes-Benz meningkatkan nilai mereknya dan menjadi merek mobil premium paling berharga di dunia. Dalam peringkat Best Global Brands 2018 yang digelar oleh perusahaan konsultan merek ternama AS, Interbrand, Mercedes-Benz kembali menaiki tempat di 10 merek global paling berharga dan sekarang berada di peringkat ke-8.

Mercedes-Benz masih satu-satunya merek Eropa di sepuluh besar. Dibandingkan dengan 2017, nilai merek tumbuh 2% menjadi US$48,6 miliar. Mercedes-Benz terus meningkatkan nilainya sejak 2009.

"Ini adalah berita besar bahwa nilai merek Mercedes-Benz telah semakin meningkat", kata Britta Seeger, anggota Dewan Manajemen Daimler AG yang bertanggung jawab untuk Mercedes-Benz Cars Marketing & Sales, dalam keterangan pers, Kamis (4/10/2018).

"Sekali lagi kami adalah merek mobil premium paling berharga di dunia dan dengan demikian memegang tanah kami di bidang yang dikelilingi oleh teknologi besar dan merek konsumen. Kami senang bahwa orang-orang menghargai produk baru kami seperti EQC elektrik sepenuhnya, kampanye pemasaran kami yang berani seperti kampanye Grow Up dan format dialog baru seperti 'Me Convention'."

Kekuatan merek Mercedes-Benz terletak pada tradisi panjangnya, kekuatan inovatif yang luar biasa, kemauan untuk secara konstan menemukan kembali dirinya dan prinsip yang berlaku dari para pendirinya hanya untuk merasa puas dengan yang terbaik. Dari penemuan mobil hingga pabrikan kendaraan mewah terbesar dan penyedia layanan mobilitas komprehensif - Mercedes-Benz selalu mencari jawaban terbaik untuk kebutuhan mobilitas orang.

Studi global tentang penilaian merek Tahun ini menandai ke-19 kalinya bahwa studi tahunan "Best Global Brands" telah diterbitkan oleh Interbrand. Studi ini dianggap oleh para CEO terkemuka di seluruh dunia untuk mewakili patokan kompetitif untuk nilai merek internasional. Penelitian ini dirancang untuk mengidentifikasi 100 merek paling berharga di dunia.

Penilaian merek Interbrand mempertimbangkan tiga aspek "kinerja keuangan dari produk atau layanan merek", "peran merek dalam proses pengambilan keputusan pembelian" dan "kekuatan merek dalam kaitannya untuk menjaga pendapatan masa depan perusahaan". Metode ini adalah yang pertama yang berhasil disertifikasi sesuai dengan ISO 10668: 2010 - standar internasional yang mendefinisikan persyaratan dasar pada prosedur dan metode untuk menentukan nilai moneter suatu merek.

Mercedes-Benz juga menempati tempat pertama di antara pabrikan mobil premium di seluruh dunia pada peringkat "Global 500 2018" saat ini oleh perusahaan valuasi merek AS, Brand Finance. 500 merek diperiksa selama penelitian ini. Mercedes-Benz berada di posisi ke-15 (posisi ke-20 pada 2017) sebagai merek Eropa paling berharga, dengan nilai merek US$43,9 miliar (peningkatan 24% dibanding 2017). Juri secara tegas mengakui modernisasi merek, dan kegiatan pemasaran dan media sosial untuk menjangkau kelompok sasaran baru yang lebih muda

Tag : Mercedes-Benz
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top