Paris Motor Show 2019: Car2go Siap Beroperasi di Paris Awal 2019

Mulai tahun depan, Car2go, pemimpin pasar global di sektor carsharing fleksibel, akan menawarkan layanannya di ibu kota Perancis. Pengumuman ini dibuat oleh CEO Car2go Olivier Reppert pada pembukaan Paris Motor Show tahun ini.
Fatkhul Maskur | 04 Oktober 2018 11:20 WIB
Pada Januari 2019, Car2go akan diluncurkan di Paris dengan armada listrik penuh 400 mobil pintar Fortwo EQ. - DAIMLER

Bisnis.com, PARIS - Pameran Paris Motor Show ini digelar di Paris Expo Porte de Versailles, 4-14 Oktober 2018. Car2Go mengumumkan rencana operasionalnya di ibu kota Prancis mulai awal 2019.

Allez les Bleus!

Mulai tahun depan, Car2go, pemimpin pasar global di sektor carsharing fleksibel, akan menawarkan layanannya di ibu kota Perancis. Pengumuman ini dibuat oleh CEO Car2go Olivier Reppert pada pembukaan Paris Motor Show tahun ini.

Car2go pada awalnya akan menawarkan 400 mobil listrik EQ Fortwo yang sepenuhnya elektrik untuk penyewaan spontan dan fleksibel bagi penduduk Paris. Selama 2019, Car2go akan menambahkan beberapa ratus mobil lagi untuk armada di Paris.

Reppert mengatakan bahwa Paris menawarkan kondisi ideal untuk prinsip carsharing mengambang bebasnya. Dia yakin bahwa Paris akan menjadi lokasi Car2go yang sangat sukses.

"Saya benar-benar senang bahwa kami dapat meluncurkan di sana dengan armada Fortwo pintar yang sepenuhnya elektrik. Mereka sudah menjadi salah satu kendaraan paling populer di Paris. Bukan hanya karena mereka diproduksi di Prancis, tetapi juga karena mobil yang sempurna untuk kota itu.”

Lokasi listrik keempat di Eropa

Setelah Amsterdam, Stuttgart, dan Madrid, Paris akan menjadi kota keempat di mana Car2go mengoperasikan armada mobil listrik sepenuhnya. Perusahaan sudah mendapat manfaat dari pengalaman bertahun-tahun dan keahlian dalam pengelolaan armada listrik besar.

Hingga saat ini, lebih dari 400.000 pelanggan di lokasi armada listrik telah mendorong lebih dari 79 juta kilometer nol emisi lokal - setara dengan 1.972 kali di seluruh dunia.

Dengan peluncuran di Paris, Car2go lebih lanjut memperluas posisi terdepan di sektor carsharing listrik. Dari awal 2019, penduduk Paris akan bergabung dengan komunitas 3,4 juta pelanggan Car2go di seluruh dunia dan melakukan perjalanan melalui jalan-jalan di Paris dengan mobil listrik Fortwo EQ yang sepenuhnya listrik menciptakan nol emisi lokal.

Kendaraan listrik tidak hanya memiliki efek menguntungkan pada kualitas udara, tetapi prinsip carsharing itu sendiri juga membantu kota mengelola lalu lintas dan masalah parkir.

Sebuah penelitian terbaru oleh Karlsruhe Institute for Technology menunjukkan bahwa setiap kendaraan Car2go di jalanan Berlin menggantikan hingga 15 mobil pribadi.  Studi ini juga menunjukkan bahwa jumlah total kilometer mobil pribadi yang dikendarai di kota berkurang secara signifikan melalui penggunaan kendaraan car2go.

Reppert mengatakan, "Carsharing memainkan bagian penting dalam menyelesaikan masalah lalu lintas di kota-kota."

Mengapa Paris adalah kota yang ideal untuk mengendarai mobil?

Paris memenuhi banyak prasyarat yang diperlukan untuk peluncuran layanan carsharing mengambang yang sukses.
Car2go mempertimbangkan banyak faktor sebelum meluncurkan di sebuah kota, termasuk misalnya, ukuran dan kepadatan penduduk kota, jaringan transportasi umum lokal dan keseimbangan kerja-rekreasi-perumahan di daerah perkotaan.

Tag : Gojek, Car2Go
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top