Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Fuso Akan Sematkan Teknologi Otomotis Level 2 di Truk Berat Super Great

MFTBC Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, produsen kendaraan komersial terkemuka di bawah naungan Daimler Trucks Asia (DTA), akan menyematkan teknologi mengemudi otomatis level 2 ke dalam truk berat Fuso Super Great pada 2019.
Mitsubishi Fuso Super Great. /DAIMLER
Mitsubishi Fuso Super Great. /DAIMLER

Bisnis.com, KAWASAKI - MFTBC Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, produsen kendaraan komersial terkemuka di bawah naungan Daimler Trucks Asia (DTA), akan menyematkan teknologi mengemudi otomatis level 2 ke dalam truk berat Fuso Super Great pada 2019.

Teknologi mengemudi otomatis level 2 ini merupakan fitur yang saat ini terpasang pada truk berat Mercedes-Benz Actros yang baru-baru ini diluncurkan.

Pengumuman ini dibuat oleh CEO MFTBC Hartmut Schick di pameran kendaraan niaga IAA di Hanover, Jerman, di mana Actros baru ditampilkan untuk para pengunjung termasuk kalangan media. Bahkan, mereka juga berkesempatan untuk menjajal kendaraan serta fitur fitur keselamatan terdepan di industrinya.

Berikut ini fitur yang akan disematkan pada Mitsubishi Fuso Super Great

Active Drive Assist (ADA)

Asisten Drive Aktif dibangun berdasarkan kontrol cruise adaptif yang telah diuji coba dan telah diuji coba dengan fungsi berhenti-dan-pergi dan asisten pemeliharaan jalur. Sistem ini akan memberikan dukungan yang signifikan kepada pengemudi dan membuat kontribusi penting untuk peningkatan keselamatan di jalan.

Sistem "Level 2" otomatis dapat mengerem, mempercepat dan mengarahkan secara independen. Tidak seperti sistem yang hanya bekerja pada kecepatan tertentu, Active Drive Assist menawarkan pengemudian berkendara sebagian otomatis. Elemen barunya adalah kontrol latitudinal aktif dan kombinasi kontrol longitudinal dan lateral di semua rentang kecepatan melalui fusi radar dan informasi kamera.

Active Brake Assist 5 (ABA5)

Sistem ini mendukung pengemudi ketika ada bahaya tabrakan belakang atau tabrakan dengan orang yang menyeberang, melaju atau berjalan di jalur truk dengan aplikasi rem otomatis penuh (pengereman keras) jika perlu. Aspek baru adalah bahwa Active Brake Assist 5 sekarang bekerja dengan kombinasi radar dan sistem kamera. Hal ini memungkinkan untuk memantau ruang di depan kendaraan lebih baik dan bereaksi terhadap orang di jalan lebih baik.

Membawa teknologi terdepan dari Daimler ke Jepang

Dengan dirilisnya ADA dan ABA5, Fuso dengan jelas menunjukkan kekuatan dan manfaat pelanggan dari kerjasama jangka panjang dan erat dengan rekan-rekannya di Daimler Trucks dan seluruh Daimler Group. Sebagai CEO MFTBC Hartmut Schick mengatakan, “Kami berbagi 80% komponen kami untuk sistem mengemudi otomatis Fuso dengan mobil penumpang Mercedes-Benz. Ini adalah demonstrasi yang jelas tentang nilai menjadi bagian dari kelompok Daimler, yang mana Fuso membawanya ke pelanggan di Jepang.”

Aplikasi Super Great dari fitur-fitur ini akan mengikuti rilis awal pada Mercedes-Benz Actros yang baru, memungkinkan untuk pelanggan Jepang untuk merasakan sistem pada 2019.

Ketika teknologi baru membentuk kembali industri transportasi dan logistik, Mitsubishi Fuso berupaya terus menerus untuk memastikan kenyamanan, keamanan dan efisiensi kelas atas di kendaraannya. Pengenalan fitur penggerak otomatis canggih untuk Fuso Super Great, sejalan dengan Mercedes-Benz Actros, adalah langkah lain untuk memaksimalkan nilai yang Fuso bawa ke pelanggannya di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper