Honda Buka 2 Diler di Kalimantan Timur

Honda menutup September 2018 dengan meresmikan dua dealer sekaligus dalam sehari di Provinsi Kalimantan Timur, pada tanggal 28 September 2018.
Yudi Supriyanto | 30 September 2018 15:34 WIB
Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, meresmikan diler Honda Samarinda, Jumat (28/9/2018). - HPM

Bisnis.com, JAKARTA--Honda menutup September 2018 dengan meresmikan dua diler sekaligus dalam sehari di Provinsi Kalimantan Timur, pada Jumat, 28 September 2018.

Kedua diler tersebut, yaitu Honda Nusantara Balikpapan, dan Honda Nusantara Samarinda sekaligus melengkapi jumlah diler Honda di Indonesia menjadi 148 diler.

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, mengungkapkan bahwa kedua diler Honda tersebut memiliki sumber daya manusia yang profesional dan fasilitas lengkap sesuai standar dengan Honda.

“Hari ini Honda menghadirkan layanan dealer 3S+BP di Kota Balikpapan dan juga layanan dealer 3S di Kota Samarinda bersamaan. Dengan sumber daya manusia yang profesional serta fasilitas lengkap sesuai standar tinggi Honda, kami yakin kebutuhan konsumen akan produk terbaru dan pelayanan purna jual Honda akan terpenuhi khususnya di Provinsi Kalimantan Timur,” kata Watanabe dalam siaran pers, Sabtu (29/9/2018).

Honda Nusantara Balikpapan beralamat di Jl. Ruhui Rahayu no. 1 RT. 41, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Dealer ini memiliki total lahan seluas 8.130 m2, Honda Nusantara Balikpapan memiliki fasilitas 3S+BP (sales, service, spareparts and body paint) yang telah terpadu dan juga sesuai dengan standar Honda.

Honda Nusantara Balikpapan memiliki showroom seluas 350 m2 yang dapat menampilkan semua line-up produk-produk Honda terbaru. Dealer ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti waiting lounge, private zone, cafe zone, food zone with free drinks, internet zone, smoking room,charging station, magazine rack, kids zone, Wi-Fi, musholla, serta CCTV.

Untuk layanan purnajual, Honda Nusantara Balikpapan memiliki fasilitas servis dengan area seluas 1.004 m2 yang dilengkapi dengan 3 bay general repair, 3 perawatan berkala, 3 bay final inspection,1 bay spooring, 2 bay quick service serta 1 washing bay.

Honda Nusantara Balikpapan juga memiliki area suku cadang seluas 142 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen khususnya di kota Balikpapan dan sekitarnya.

Layanan body & paint di Honda Nusantara Balikpapan berlokasi di seberang diler tersebut. Layanan pengecatan yang digunakan menerapkan sistem ramah lingkungan, yakni menggunakan air demineralisasi (water-based paint) sebagai pelarut sehingga dapat mengurangi penguapan VOC terhadap lingkungan.

Selain mengurangi limbah berbahaya yang dapat mencemari tanah dan air, sistem water-based paint ini juga lebih aman untuk kesehatan manusia di sekitarnya.

Sementara kurang lebih 100 km dari kota Balikpapan juga diresmikan Honda Nusantara Samarinda. Berlokasi di Jl. M. Yamin No. 80, Kel. Gunung Kelua, Kec. Samarinda Ulu, Samarinda, Kalimantan Timur.

Honda Nusantara Samarinda berdiri di atas lahan 3.373 m2 berkapasitas 3 lantai. Dealer ini juga menawarkan fasilitas yang lengkap meliputi waiting lounge, private zone, cafe zone, food zone with free drinks, internet zone, smoking room,charging station, magazine rack, kids zone, Wi-Fi, dan Musholla.

Untuk layanan purnajual, Honda Nusantara Samarinda juga didukung beragam fasilitas meliputi 12 bay general repair, 3 bay perawatan berkala, 2 bay servis cepat, 1 bay final inspection, 1 bay spooring, 2 bay washing, 8 service parking, 6 reception & delivery. Untuk menjamin ketersediaan suku cadang Honda terdapat juga area spareparts seluas 142 m2 di dealer ini

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan bahwa tahun ini perusahaan terus memperluas jaringan dealer Honda ke berbagai kota baru.

“Hal ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang Honda untuk mendekat kepada konsumen Honda, sehingga dapat memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang terjangkau serta pelayanan yang memuaskan," katanya.

Dalam tahun ini Honda telah membuka 8 diler baru dan masih akan berlanjut sampai akhir 2018. Hingga saat ini, Honda telah memiliki 148 diler resmi dan 51 subdiler 3S yang juga melayani penjualan dan purnajual Honda, sehingga secara total Honda telah memiliki 199 diler dan subdiler 3S di seluruh Indonesia.

Tag : Diler Honda
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top