Kembangkan Navigasi AR Holografik, Hyundai Motor Investasi ke Start-up WayRay

Hyundai akan investasi ke startup teknologi tinggi Swiss WayRay AG untuk mempercepat pengembangan sistem navigasi augmented reality (AR) holografik untuk kendaraan masa depan, yang akan diterapkan pada kendaraan produksi massal pada awal 2020.
Fatkhul Maskur | 20 September 2018 09:55 WIB
Solusi holografik WayRay menciptakan pengalaman augmented reality. - HYUNDAI

Bisnis.com, SEOUL - Hyundai Motor Company akan investasi ke startup teknologi Swiss WayRay AG untuk mempercepat pengembangan sistem navigasi augmented reality (AR) holografik untuk kendaraan masa depan, yang akan diterapkan pada kendaraan produksi massal pada awal 2020.

Kemitraan ini diklaim akan membantu Hyundai mencapai visinya untuk mobilitas masa depan, sambil memberikan driver dengan nilai baru, menggabungkan teknologi visual state-of-the-art dan sistem infotainment dalam kendaraan.

“WayRay memiliki keahlian baik dalam pengembangan perangkat keras maupun perangkat lunak untuk sistem tampilan AR holografik. Kolaborasi Hyundai-WayRay akan membantu kami membangun sistem eko baru yang memanfaatkan teknologi AR untuk meningkatkan tidak hanya sistem navigasi, tetapi juga membangun platform AR untuk kota pintar dan mobilitas cerdas, yang merupakan minat bisnis baru Hyundai untuk memberikan pengalaman pelanggan yang inovatif,” kata Youngcho Chi, Chief Innovation Officer dan Wakil Presiden Eksekutif Hyundai Motor Group, dalam keterangan pers, Selasa (18/9/2018).

Solusi holografik WayRay menciptakan pengalaman augmented reality yang sebenarnya di mana benda-benda virtual terintegrasi secara sempurna ke dalam lingkungan interior kendaraan. Dibandingkan dengan head-up display (HUD) konvensional yang tersedia di pasar, teknologi WayRay menawarkan sistem proyeksi yang lebih kecil yang memberikan gambar yang lebih jelas, yang dapat dipasang di hampir semua kendaraan.

Bidang pandangnya yang sangat luas memungkinkan untuk menampilkan objek virtual lebih banyak pada jarak yang nyaman untuk mata pengemudi. Ia tidak memiliki batasan dalam parameter ukuran layar, dan bahkan dapat memproyeksikan tampilan yang menutupi seluruh kaca depan. Teknologi ini juga dapat diintegrasikan dengan jendela samping kendaraan untuk menyediakan penumpang dengan berbagai layanan infotainment. Saat ini tidak ada teknologi lain yang mampu mencapai parameter tersebut.

Ada kemungkinan tak terbatas untuk bagaimana teknologi ini dapat digunakan dalam mobil. Informasi lalu lintas dapat ditampilkan di jalan melalui kaca depan, sehingga pengemudi dapat mempertahankan fokus mereka di jalan depan, yang akan meningkatkan keselamatan di jalan. Ini dapat memberikan petunjuk arah mengemudi yang lebih baik berdasarkan kecepatan mobil, termasuk informasi waktu nyata tentang penyeberangan, pejalan kaki, jalan, dan rambu peringatan.

Di masa depan, jika digabungkan dengan teknologi penggerak otonom yang terhubungkan ke jalan dan kendaraan di sekitarnya, teknologi ini akan dapat menampilkan informasi lebih lanjut tentang lingkungan sekitarnya untuk pengemudi.

WayRay didirikan pada 2012 dan dengan cepat memposisikan dirinya sebagai perusahaan teknologi holografik AR terkemuka di dunia. Perusahaan ini berkantor pusat di Swiss dan mengoperasikan pusat R & D di Rusia.

“Sebagai perusahaan teknologi tinggi, kami berkomitmen untuk menciptakan inovasi mendasar yang membawa kami jauh melampaui tampilan AR holografik dan antarmuka baru,” kata Vitaly Ponomarev, CEO WayRay. "Kami bangga diakui sebagai mitra terpercaya yang dapat memenuhi standar tinggi yang ditetapkan oleh investor seperti Hyundai."

Hyundai memperluas kemitraan di berbagai bidang untuk lebih memperkuat teknologi inti penting untuk mengemudi otonom dan mengeksplorasi peluang bisnis baru dalam infrastruktur kota pintar.

Tag : Hyundai Motor, WayRay AG
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top