Volvo Trucks Driver Challenge 2018 : Inilah Pengemudi Truk Terbaik Dunia

Volvo Trucks Driver Challenge 2018 tahun ini melibatkan lebih banyak tantangan dari sebelumnya, dan melibatkan pengemudi profesional dari 33 negara.
Fatkhul Maskur | 19 September 2018 16:00 WIB
Pemenang pertama Volvo Trucks Driver Challenge 2018 adalah Piotr Krahel, Polandia; pemenang kedua Bert Johansson, Swedia; dan pemenang ketiga Simo Laukkanen, Finlandia. - VOLVO

Bisnis.com, GOTTENBERG - Setelah kompetisi final digelar di Gothenburg pada 13-14 September,  Volvo Trucks Driver Challenge 2018  akhirnya menetapkan Piotr Krahel dari Polandia sebagai driver terbaik dunia.

Volvo Trucks Driver Challenge 2018  tahun ini melibatkan lebih banyak tantangan dari sebelumnya, dan melibatkan pengemudi profesional dari 33 negara.  Kompetisi adalah yang keenam kalinya. Volvo Trucks Driver Challenge 2018 difokuskan pada tiga bidang, yakni efisiensi bahan bakar, produktivitas, dan keselamatan.

"Memenangkan Volvo Trucks Driver Challenge 2018  adalah pencapaian besar bagi saya! Final benar-benar sulit dan saya menghadapi banyak pembalap yang sangat berpengalaman. Saya terkesan Volvo Trucks mementaskan acara motivasi ini yang menarik banyak pengemudi dari segala penjuru dunia," kata Piotr Krahel, dalan keterangan pers Volvo, Selasa (18/9/2018).

Maria Bergving, Merek SVP, Pemasaran dan Komunikasi di Volvo Trucks, mengatakan bahwa keterampilan mereka sering menjadi faktor penentu dalam produktivitas dan profitabilitas pelanggan. Pengemudi juga memberikan kontribusi besar terhadap keselamatan di jalan raya.

"Para pengemudi bersaing untuk meraih gelar mencapai kinerja yang sangat baik di setiap area. Mereka menunjukkan bahwa adalah mungkin untuk memiliki gaya mengemudi yang sangat efisien bahan bakar, memberikan beban yang rapuh dengan cepat dalam kondisi baik dan, pada saat yang sama, mengikuti peraturan keselamatan jalan surat itu."

Tujuan dari Volvo Trucks Driver Challenge adalah untuk menarik perhatian pada pekerjaan penting yang dilakukan oleh pengemudi truk. Ini juga merupakan cara menarik orang muda ke pekerjaan, yang menawarkan peluang karir yang baik. Industri logistik dan transportasi terus berkembang dan sekarang ada kekurangan supir terlatih di seluruh dunia.

Lene Larsen, Manajer Proyek Tantangan Driver Volvo Trucks, mengatakan pihaknya terus membantu pelanggan untuk mendapatkan dan mempertahankan pengemudi yang terampil, dengan fokus selama bertahun-tahun pada desain lingkungan pengemudi dan kemampuan berkendara truk.

"Sistem pendukung driver yang memudahkan pengemudi melakukan manuver truk dengan aman, dan pelatihan yang mencakup penanganan truk hingga gaya mengemudi hemat bahan bakar," ujarnya.

Fakta tentang Volvo Trucks Driver Challenge

- Kompetisi diadakan setiap 2 tahun sejak 2009
- Kompetisi tahun ini melibatkan lebih dari 12.000 pengemudi. - Sebanyak 33 memenuhi syarat untuk final dunia.
- Final diadakan di Pusat Pengalaman Truk Volvo di Gothenburg pada 13-14 September.
- Kompetisi ini bertujuan untuk menempatkan pengemudi dalam fokus dan memperkuat pentingnya pengemudi yang terampil dan kompeten.
- Area fokus utama kompetisi adalah: efisiensi bahan bakar, produktivitas, dan keselamatan.
- Persiapan untuk Final Dunia didasarkan pada dua model truk (FH dan FMX) dan dua trek (Bahan Bakar dan Produktivitas) di area tertutup.
- Pemenang memiliki skor gabungan tertinggi dari dua stasiun mengemudi yang berbeda yang mengukur aspek keselamatan, serta efisiensi bahan bakar dan produktivitas.

Pemenang pertama Volvo Trucks Driver Challenge 2018

1. Piotr Krahel, Polandia
2. Bert Johansson, Swedia
3. Simo Laukkanen, Finlandia

Tag : Volvo Trucks
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top