Kemenperin Siapkan Peluncuran Ekspor Mobil Lagi

Setelah Mitsubishi Xpander dan Toyota melakukan peluncuran ekspor, Kementerian Perindustrian sedang menyiapkan peluncuran ekspor kendaraan lagi dalam waktu dekat.
Thomas Mola | 19 September 2018 23:20 WIB
Gelombang pertama pengiriman Xpander baru saja tiba di Bauan International Port, Inc. yang terletak di Batangas. - Mitsubishi

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah Mitsubishi Xpander dan Toyota melakukan peluncuran ekspor, Kementerian Perindustrian sedang menyiapkan peluncuran ekspor kendaraan lagi dalam waktu dekat.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan (ILMATE) Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika mengatakan, pemerintah sejak triwulan I/2018 telah mengupayakan agar ekspor kendaraan lebih ditingkatkan.

"Kegiatan besarnya antara lain peluncuran ekspor Xpander, peluncuran ekspor Toyota pada bulan September oleh Presiden, dan juga sedang dipersiapkan peluncuran ekspor kendaraan merek lainnya juga," tulisnya kepada Bisnis, Rabu (19/9/2018).

Putu belum mau menyebut merek lain yang bakal melakukan ekspor tersebut. Dia menambahkan, Mitsubishi juga telah menyatakan akan meningkatkan lagi ekspor dari dari semula 20.000-30.000 unit pada April 2018 menjadi 50.000 unit.

Adapun, salah satu merek yang menyatakan bakal melakukan ekspor ialah Suzuki yang berencana mengirimkan lebih banyak Ertiga. Suzuki berencana mengirimkan 12.000 unit Ertiga pada periode September 2018 hingga Maret 2019.

Jika teralisasi, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim kontribusi Ertiga mencapai 45% dari total ekspor Suzuki. Adapun, sejuah ini produk Suzuki yang diekpor ialah Ertiga dan APV secara utuh dan Wagon R secara terurai.

Tag : Ekspor Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top