Segera Diluncurkan ke Pasar, Ini 5 Inovasi Terpenting Mercedes-Benz GLE Baru

Mercedes-Benz GLE baru akan disajikan kepada publik untuk pertama kalinya di Mondial de l'Automobile di Paris, 4-14 Oktober 2018, dan akan tersedia di dealer di Amerika Serikat dan Eropa pada awal 2019, serta di China pada musim semi 2019.
Fatkhul Maskur | 13 September 2018 17:48 WIB
Mercedes-Benz GLE 2019. - DAIMLER

Bisnis.com, STUTTGART - Mercedes-Benz GLE baru akan disajikan kepada publik untuk pertama kalinya di Mondial de l'Automobile di Paris, 4-14 Oktober 2018, dan akan tersedia di dealer di Amerika Serikat dan Eropa pada awal 2019, serta di China pada musim semi 2019.

Mercedes-Benz GLE baru ini diproduksi di Tuscaloosa, Alabama, Amerika Serikat. GLE baru memiliki aerodinamika terbaik di segmennya, dengan angka Cd dari 0,29. Harga GLE baru akan diumumkan pada tanggal rilis penjualan di akhir musim gugur.

Mercedes-Benz GLE adalah salah satu dari tujuh sport utility vehicle Mercedes-Benz, selain GLA, GLC, GLC Coupé, GLE Coupé, GLS, G-Class. Pabrikan mobil Jerman ini masuk ke segmen SUV sejak 1997 dengan meluncurkan M-Class.

Sejak musim gugur 2015, keluarga model tersebut telah melahirkan nama GLE, menekankan posisinya sebagai SUV dalam keluarga model E-Class.

SUV adalah pilar utama dalam portofolio produk Mercedes-Benz, dan sangat berkontribusi pada pertumbuhan pabrikan Jerman ini. Sejauh ini lebih dari 5 juta pelanggan di seluruh dunia telah membeli SUV Mercedes-Benz.

GLE adalah SUV terlaris dalam sejarah Mercedes-Benz. "Sejak 1997, lebih dari 2 juta pelanggan telah memutuskan mendukung off-roader ini," ujar Ola Källenius, anggota Dewan Manajemen Daimler AG bertanggung jawab untuk Penelitian Grup dan Pengembangan Mobil Mercedes-Benz.

Dia mengatakan, dengan konsep kontrol baru, asisten mengemudi inovatif, rentang engine baru, dan ruang jauh lebih besar, GLE baru dirancang untuk melanjutkan kisah sukses pendahulunya.

"GLE memamerkan desain Mercedes-Benz yang ikonik sambil tetap setia pada karakternya sebagai off-roader," kata Gorden Wagener, Chief Design Officer di Daimler AG.

Dengan idiom desainnya, Mercedes-Benz baru ini sempurna mewujudkan filosofi desain tentang kemurnian sensual, sehingga mewakili kemewahan modern. Interiornya mendapatkan daya tarik dari kontras antara desain mewah dan elegan dan teknologi tinggi digital sistem MBUX.

Desain eksterior tidak hanya memancarkan kehadiran dan kekuatan, tetapi juga menetapkan standar baru untuk aerodinamis di segmen SUV.

Mercedes-Benz GLE baru memiliki banyak inovasi. Inilah lima inovasi terpenting dalam Mercedes-Benz GLE baru.

1. Kontrol Bodi E-Active.

Sistem suspensi E-Active Body Control dengan basis 48-volt adalah yang pertama di dunia.

Ini adalah satu-satunya sistem di pasar di mana kekuatan pegas dan redaman dapat dikontrol secara individual di setiap roda. Ini menunjukkan bahwa sistem tersebut tidak hanya menangkal gulungan tubuh, tetapi juga melempar dan jongkok.

2. Active Tailback Assist.

Sistem bantuan mengemudi ini memungkinkan GLE untuk mengenali tailback pada tahap awal, secara aktif mendukung pengemudi dalam lalu lintas berhenti-dan-pergi hingga kira-kira 60 km/jam dan bahkan membantu untuk membentuk jalur penyelamatan.

3. Fungsi Turn-Off pada Active Brake Assist.

Jika ada bahaya tabrakan dengan lalu lintas yang mendekat ketika mematikan di jalur lalu lintas, GLE dapat dikemudikan pada kecepatan tipikal manuver tersebut.

4. 4MATIC

GLE menerima jajaran engine yang benar-benar baru pada peluncuran pasar di awal 2019. 4MATIC yang baru memastikan kelincahan yang luar biasa di jalan dan kinerja unggul di luar jalur.

Tersedia untuk pertama kalinya untuk model dengan mesin 6 dan 8-silinder, dan plug-in hybrid, penggerak all-wheel sepenuhnya variabel (Torque on Demand, TonD) mengontrol distribusi torsi antara gandar depan dan belakang dari 01 00% tergantung pada mode berkendara yang dipilih.

Dengan paket Offroad opsional, dan sebagai yang pertama di dunia, juga all-wheel drive (TonD) semua variabel dengan kisaran rendah dan tinggi tersedia. Hal ini membuat GLE lebih mampu di luar jalan daripada sebelumnya.

Pada tahap selanjutnya, varian hibrida plug-in akan ditambahkan ke portofolio drive.

5. Kenyamanan tempat duduk.

GLE baru memiliki wheelbase yang lebih panjang (plus 80 mm), dengan kelapangan interior yang sesuai. Kenyamanan terutama ditingkatkan oleh opsional, baris kedua kursi elektrik sepenuhnya disesuaikan - baris kursi ketiga juga tersedia sebagai pilihan.

Interiornya bahkan lebih luas dan nyaman, dengan kursi baris ketiga tersedia berdasarkan permintaan.

Sistem infotainment memiliki layar yang lebih besar, layar head-up penuh warna dengan resolusi 720 x 240 piksel dan Asisten Interior MBUX, yang dapat mengenali gerakan tangan dan lengan dan mendukung niat operasi.

Tag : Mercedes-Benz GLE
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top