Mandatori B20, Gaikindo : APM Siap Turun Lapangan

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mengungkapkan para agen pemegang merek bersedia turun langsung untuk memberikan pengarahan kepada para pemilik kendaraan yang akan menggunakan bahan bakar B20.
Yudi Supriyanto | 11 September 2018 20:59 WIB
Ilustrasi bahan bakar Biodiesel B20 - Reuters/Mike Blake

Bisnis.com, JAKARTA—Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mengungkapkan para agen pemegang merek bersedia turun langsung untuk memberikan pengarahan kepada para pemilik kendaraan yang akan menggunakan bahan bakar B20.

Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie D. Sugiarto, mengungkapkan pengarahan tersebut akan dilakukan agar kendaraan-kendaraan yang digunakan oleh konsumen tidak ada masalah.

Pengarahan tersebut, lanjutnya bisa berupa training atau pun kegiatan lainnya terkait dengan perawatan kendaraan yang dijualnya. Dia menuturkan, para agen pemegang merek penting melakukan hal tersebut karena berkaitan dengan merek yang dijualnya.

Menurutnya, merek kendaraan yang dijualnya akan tidak bagus jika terdapat masalah pada kendaraan yang dijualnya. “APM sudah mendengar, dan mau turun langsung terhadap pemilik armada untuk memberikan penjelasan [terkait dengan perawatan kendaraan menggunakan B20],” kata Jongkie kepada Bisnis, Selasa (11/9/2018).

Dia mencontohkan, salah satu yang harus dilakukan oleh konsumen adalah dengan mengganti filter pada awal-awal penggunaan bahan bakar B20 lantaran kotoran yang terhadap pada tangki bahan bakar kendaraan maupun SPBU bisa terlepas dan membuat filter tersumbat.

Saat ini, lanjutnya para agen pemegang merek telah menyatakan kendaraan yang dijualnya siap untuk menggunakan bahan bakar B20.

Tag : Mandatori B20
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top