Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Ramah Lingkungan Tesla Model 3

Tesla Model 3, sedan menengah berkaliber listrik ini digadang-gadang menjadi salah satu mobil masa depan karena ramah lingkungan.
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 03 September 2018  |  19:02 WIB
Mobil Ramah Lingkungan Tesla Model 3
Mobil Tesla Model 3 - istimewa
Bagikan

Tesla Model 3, sedan menengah berkaliber listrik ini digadang-gadang menjadi salah satu mobil masa depan karena ramah lingkungan.

Berikut ini adalah beberapa gambaran Tesla Model 3:

Layar Sentuh 15 inci

Tesla Model 3 memiliki layar sentuh 15 inci yang pada dasarnya mengontrol hampir segalanya. Kontrol iklim, media, dan musik. Semuanya dilakukan dari layar sentuh. Anda harus meluangkan waktu untuk terbiasa dengan layar karena dapat mengalihkan fokus Anda dari jalan. Ini akan menerima pembaruan otomatis dari Tesla, dan Anda bahkan dapat mempersonalisasi beberapa pengaturan juga.

Akselerasi dalam 3,5 Detik

Seperti Model S pricier, Tesla Model 3 cukup cepat. Ini unik dan menarik. Mobil ini melakukan 0 km hingga 60 km dalam waktu sekitar 3,5 detik dengan kecepatan tertinggi 155 mil per jam.

Autopilot

Tesla model 3 memiliki fitur autopilot yang inovatif. Fitur autopilot yang disempurnakan membantu pengemudi menggunakan kombinasi radar, sensor, dan kamera yang bermanfaat. Mobil ini juga dikabarkan memiliki perangkat keras untuk mengemudi sendiri di masa depan.

Jarak 310 Mil

Selain desain yang tajam, satu sorotan sejati Tesla adalah driving range-nya. Tesla Model 3 dengan long range memiliki jarak 310 mil dengan sekali pengisian. Dengan alat serba elektrik, rentang ini tentu memberikan ketenangan pikiran. Bisa jadi, pengemudi mobil lain mungkin telah mengalami tekanan dalam mencari stasiun pengisian daya.

Ruang Penyimpanan

Kendati layar sentuh 15 inci yang besar menjadi daya tarik yang kuat tetapi bagian dasbor dan interiornya terkesan polos. Di samping itu, ruang penyimpanan di depan sangat terbatas.

Harga

Tesla Model 3 2018 kini dibanderol dengan harga mencapai US$56.000 atau Rp800 juta. Harga ini terbilang cukup tinggi cocok untuk segmen small-luxury-sedan. Padahal, semula mobil ini dijual dengan harga US$35.000 atau sekitar Rp500 juta.

Setiap Tesla Model 3 saat ini dilengkapi dengan dua opsi wajib. Pertama, paket baterai long range seharga US$9.000 membutuhkan rentang mengemudi dari 220 mil hingga 310 mil.

Kedua, paket upgrade premium seharga US$5.000 menambahkan sejumlah fitur, seperti kursi depan dengan pemanas listrik, jok kulit imitasi, atap kaca panorama, dan sistem audio premium.

Warna apa pun selain hitam seharga US$1.000, sedangkan untuk fitur autopilot semiotomatis yang ditingkatkan dengan tambahan US$5.000.  (Autotrader)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Motors
Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top