IAA Commercial Vehicles : Kendaraan Listrik Bikin Lompatan Kuantum

Pameran IAA Commercial Vehicle ke-67 di Hannover, 20-27 September 2018, akan mengusung tema Driving Tomorrow. Selain digitalisasi, konektivitas, dan pengemudian otomatis, sistem penggerak alternatif menjadi topik terpenting.
Fatkhul Maskur | 23 Agustus 2018 15:40 WIB
Kurt-Christian Scheel, Managing Director German Association of the Automotive Industry (VDA) - IAA

Bisnis.com, HANNOVER - Pameran IAA Commercial Vehicle ke-67 di Hannover, 20-27 September 2018, akan mengusung tema Driving Tomorrow. Selain digitalisasi, konektivitas, dan pengemudian otomatis, sistem penggerak alternatif menjadi topik terpenting.

Seperti dikutip dalam keterangan pers oleh Asosiasi Industri Otomotif Jerman (VDA), pameran ini akan mengantarkan pengunjung melakukan lompatan kuantum dalam mobilitas listrik van, yang telah memacu elektrivikasi di semua lini.

Produsen van Jerman dan internasional memamerkan van bertenaga listrik baterai, baik untuk seri model saat ini atau yang sudah tersedia di pasaran.

Dari studi konseptual yang disajikan di IAA 2 tahun lalu, model seri tersebut telah dikembangkan, dan menawarkan keuntungan substansial dibandingkan powertrains konvensional dengan mesin pembakaran internal.

Mobil listrik ini menawarkan opsi nol-emisi untuk transportasi lokal. Mereka beroperasi secara diam-diam, memiliki baterai yang cepat diisi, dan mampu melaju di kisaran 120 km - 200 km (tergantung pada pabrikan dan membuatnya).

Mereka memiliki volume kargo 6-20 meter kubik dan kapasitas muatan 900 hingga 1.750 kg.

Selain itu, mobil listrik kecil dengan volume kargo 4 kubik meter dan kapasitas muatan sekitar 700 kg juga akan dipajang di IAA Commercial Vehicles 2018.

Dengan kapasitas ini, beragam model van tersebut khususnya yang digunakan oleh layanan CEP (kurir, ekspress dan paket), pedagang terampil dan agen pengiriman, dapat melaksanakan tugas sehari-hari mereka secara optimal.

Sekarang ada berbagai kendaraan yang tersedia untuk sektor pengiriman - sebuah sektor di mana "mil terakhir" sangat penting - yang memenuhi persyaratan logistik terbaru dan cocok untuk transportasi lokal nol-emisi.

Pertumbuhan ritel online yang pesat telah diikuti oleh peningkatan yang sama dalam transportasi barang dan dengan demikian meningkatnya permintaan untuk mobil van di daerah perkotaan.

Topik-topik seperti Masa Depan Logistik Perkotaan dan Powertrains Alternatif sebagai Tipping Point untuk Industri Kendaraan Komersial juga akan dihadirkan dalam Forum New Mobility World (NMW) yang dikhususkan untuk diskusi intensif tentang masa depan di IAA 2018.

Selain itu, pengunjung IAA dapat menikmati mobilitas elektronik secara langsung melalui test drive mobil listrik.

Tag : IAA Commercial Vehicles 2018
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top