BMW Group Indonesia Catatkan Rekor Baru di GIIAS 2018

BMW Group Indonesia mencatatkan sejumlah pencapaian baru di GIIAS 2018, termasuk perkenalan lebih dari 10 produk terbaru dari BMW dan MINI - di antaranya satu kendaraan konsep, serta peningkatan penjualan yang mengesankan selama 11 hari pameran.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 16 Agustus 2018  |  11:50 WIB
BMW Group Indonesia Catatkan Rekor Baru di GIIAS 2018
BMW Group Indonesia memperkenalan lebih dari 10 produk terbaru dari BMW dan MINI di GIIAS 2018. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia mencatatkan sejumlah pencapaian baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Berbagai pencapaian ini, termasuk perkenalan lebih dari 10 produk terbaru dari BMW dan MINI - di antaranya satu kendaraan konsep, serta peningkatan penjualan yang mengesankan di BMW Group Pavilion selama 11 hari pameran.

Selain itu, kegiatan terkait perkembangan kendaraan listrik dan ekosistemnya di Indonesia selama GIIAS 2018 juga diklaim telah menegaskan kepemimpinan BMW Group Indonesia sebagai pelopor konsep inovatif dalam industri otomotif.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa GIIAS 2018 merupakan sarana strategis untuk menampilkan kepemimpinan kami dalam inovasi dan teknologi, serta menunjukkan bagaimana kami dapat mengintegrasi produk dan layanan dengan sempurna dipimpin oleh sportscar paling progresif the first-ever BMW i8 Roadster.

"Tahun ini kami mencatatkan rekor baru dengan memperkenalkan lebih dari 10 produk BMW Group sekaligus di saat yang bersamaan,"  ujar Ramesh dalam keterangan persnya, Kamis (16/8/2018).

Selama 11 hari ajang GIIAS 2018, BMW Group Indonesia mencatatkan peningkatan penjualan pada dua segmen strategis melalui all-new BMW X3 dan new BMW Seri 5. Salah satu faktor utama di balik hasil yang mengesankan ini adalah dukungan dari jajaran diler BMW Group Indonesia, Business Consultants BMW dan MINI, serta BMW Genius.

Di GIIAS 2018, BMW Group Indonesia memperkenalkan 10 produk terbaru untuk masyarakat Indonesia, di antaranya adalah dua produk istimewa yang mengkombinasikan desain dengan fungsionalitas luar biasa the all-new BMW Seri 5 Touring dan the first-ever BMW Seri 6 Gran Turismo; BMW Concept X7 iPerformance; juga dari sub-brand BMW i; the first-ever BMW i8 Roadster; dan New BMW M2 Coupé.

New BMW M2 Coupé diluncurkan untuk menegaskan posisi BMW M sebagai kendaraan dengan performa paling kuat di dunia.

Di sisi MINI, terdapat lebih dari lima produk terbaru yang diluncurkan, yaitu new MINI 3 Door, new MINI 5 Door, new MINI Cabrio, jajaran produk new MINI John Cooper Works, dan new MINI Countryman rakitan lokal yang tersedia dalam dua varian - MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman Sports.

Pertumbuhan penjualan di dua segmen kendaraan yang telah dirakit secara lokal selama GIIAS 2018 menggarisbawahi fokus perusahaan dalam mengantarkan produk terbaik untuk masyarakat Indonesia. Pertumbuhan penjualan hingga 75% pada penjualan medium SAV premium yang baru-baru ini diluncurkan, the all-new BMW X3 dan respons pelanggan yang solid kepada business sedan BMW Seri 5 yang menunjukkan pertumbuhan penjualan 25%, membuktikan kepemimpinan BMW di dua segmen ini.

Sedangkan untuk MINI, lebih dari 65% pemesanan kendaraan terjadi untuk kendaraan yang baru diluncurkan di GIIAS 2018 - MINI 3 Door, MINI 5 Door, dan MINI Countryman terbaru, yang sudah dirakit secara lokal di BMW Group Production Network 2 PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta.

Peluncuran jajaran produk terbaru MINI John Cooper Works yang dipimpin oleh New MINI John Cooper Works 3 Door juga memberikan dorongan kepada brand legendaris asal Inggris ini dalam menyampaikan karakter uniknya kepada setiap pengunjung. Selain itu, New MINI John Cooper Works Clubman dan New MINI John Cooper Works Countryman juga berhasil memperkuat karakter eksklusif, performa tinggi, dan go-kart feeling yang menjadi ciri khas MINI.

Di bidang kendaraan listrik, BMW Group Indonesia menegaskan kepemimpinannya melalui sub-brand BMW i dengan peluncuran produk terbaru dan kerja sama dengan pemangku kepentingan terkait.

Setelah memperkenalkan BMW i8 di GIIAS 2016, BMW Group Indonesia memperkenalkan kendaraan listrik paling progresif saat ini the first-ever BMW i8 Roadster di GIIAS 2018.

Selain itu, keikutsertaan BMW bersama Pertamina di Beyond Mobility area dalam memperkenalkan Green Energy Station (GES) juga memperlihatkan fokus perusahaan dalam pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia.

Adapun kehadiran perwakilan BMW Jerman di The 13th GAIKINDO International Automotive Conference dan berbagai kelompok diskusi juga perlihatkan kesediaan BMW Group Indonesia dalam memberikan transfer ilmu dan teknologi terkait perkembangan kendaraan listrik dan ekosistemnya di Indonesia.

BMW Group Pavilion di GIIAS 2018 merupakan rumah dari konsep Beyond Mobility. Selain itu, GIIAS tahun ini memberikan BMW Group sarana untuk mengantisipasi serta mengatasi "perubahan ikonik" yang terjadi dalam industri otomotif dengan beragam kegiatan yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan - pelanggan kami, media, pemerintah, NGO, asosiasi terkait, serta para siswa yang merupakan perwakilan dari generasi masa depan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan yang telah berkontribusi terhadap kesuksesan BMW Group, terutama kepada semua pengunjung yang memberikan respon positif serta menunjukkan antusiasme selama 11 hari ini. Ke depannya, kami lebih bertekad untuk terus mendorong pergerakan e-mobility sembari menghantarkan sheer driving pleasure kepada seluruh penggemar BMW dan MINI di Indonesia,” tutup Ramesh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
BMW Group Indonesia, GIIAS 2018

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top