Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS 2018 : Suzuki Capai Target 1.000 Unit, All-New Ertiga Paling Laris

PT Suzuki Indomobil Sales mencatatkan penjualan kendaraanya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 pada 2--10 Agustus 2018 sesuai dengan target yang dipasang.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 12 Agustus 2018  |  20:10 WIB
GIIAS 2018 : Suzuki Capai Target 1.000 Unit, All-New Ertiga Paling Laris
Model berpose dengan All-new Suzuki Ertiga di GIIAS 2018. -Bisnis.com - SIS

Bisnis.com, TANGERANG—PT Suzuki Indomobil Sales mencatatkan penjualan kendaraanya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 pada 2--10 Agustus 2018 sesuai dengan target yang dipasang.

Selama ajang GIIAS 2018, perusahaan menargetkan penjualan mobil sebanyak 1.000 unit atau lebih tinggi 55 unit dibandingkan dengan ajang yang sama pada 2017, yakni 945 unit.

Kendaraan low multipurpose vehicle (LMPV) merupakan yang terbanyak dipesan oleh masyarakat dibandingkan dengan tipe lainnya.

Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan, All-new Ertiga menjadi kontributor penjualan terbesar bagi perusahaan selama ajang GIIAS dengan kontribusi sebesar 28,98% dari seluruh total penjualan.

“Mobil keluarga unggulan yang hadir dengan dimensi yang lebih besar dan kabin yang lebih luas menarik perhatian para konsumen, terutama yang sudah berkeluarga,” kata Makmur dalam siaran pers pada Minggu (12/8/2018).

Dia menjelaskan, All-new Ertiga menjadi kontributor penjualan tertinggi Suzuki pada ajang tahunan ini lantaran diperkuat dengan program test drive All-new Ertiga berhadiah merchandhise khusus dari perusahaan untuk para pengunjung.

Tidak hanya itu, perusahaan melalui Suzuki Auto Value juga memberikan e-money senilai Rp1,5 juta untuk konsumen yang melakukan tukar tambah kendaraannya untuk mendapatkan All-new Ertiga di booth Suzuki.

“E-money tersebut akan diberikan langsung setelah serah terima unit mobil baru,” katanya.

Kendaraan bermotor mobil yang memberikan kontribusi terbesar kedua terhadap total penjualan perusahaan di ajang GIIAS 2018 adalah kendaraan perkotaan atau city car Ignis.

Kendaraan bermotor mobil tersebut memberikan kontribusi sebesar 21,17% dj ajang tahunan ini.

“Performa gemilang Ignis ditambah display Ignis dalam balutan sporty dan rally di booth Suzuki yang memperkuat konsep Suzuki sport kian digemari oleh para pengunjung GIIAS 2018,” katanya.

Pemberi kontribusi penjualan terbesar ketiga perusahaan di ajang GIIAS 2018 adalah kendaraan komersial New Carry Pick Up dengan total kontribusi mencapai 19,12%.

Selain All-new Ertiga, Ignis dan New Carry Pick Up, mobil-mobil Suzuki lainnya seperti APV, Karimun Wagon R, SX4 S-Cross, dan Baleno turut berkontribusi dalam penjualan unit-unit mobil Suzuki di GIIAS 2018.

Dalam ajang tahunan ini, perusahaan menawarkan berbagai alternatif penjualan yang memudahkan para konsumen saat melakukan SPK.

Kemudian, Suzuki juga bekerja sama dengan enam perusahaan pembiayaan yang tersedia di dealing room dan menawarkan berbagai promo menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Motor Suzuki GIIAS 2018
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top