Toyota Perluas Program Car for Tree

PT Toyota Astra Motor memperluas program Car for Tree yang telah berjalan selama lebih dari 8 tahun sebagai salah satu wujud partisipasi perusahaan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.
Yudi Supriyanto | 08 Agustus 2018 11:20 WIB
Tanam pohon - zululand observer

Bisnis.com, TANGERANG—PT Toyota Astra Motor memperluas program Car for Tree yang telah berjalan selama lebih dari 8 tahun sebagai salah satu wujud partisipasi perusahaan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Vice President Director Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, program Car for Tree terus dikembangkan dan diperluas untuk menciptakan manfaat yang lebih dan berkelanjutan bagi masyarakat luas, sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond dan filosofi continuous development.

“Untuk bidang lingkungan, TAM melakukan improvement terhadap program Car for Tree agar program tersebut dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat luas dan berjalan berkesinambungan. Tidak hanya fokus pada menanam pohon untuk penghijauan, cakupan wilayah program Car for tree juga kami perluas ke luar wilayah Jakarta,” kata Henry, Selasa (7/8/2018).

Dia menjelaskan, TAM secara bertahap juga memperluas cakupan program car for tree ke seluruh wilayah Indonesia seperti melalui pemberdayaan petani, pelestarian terumbu karang dan memfasilitasi pengembangan budaya maritim, serta pembinaan budaya aman berkendaraan sejak usia dini.

Program yang melibatkan Toyota dan jaringan penjualannya ini, dilaksanakan  dengan menyisihkan sebagian profit penjualan mobil untuk mendukung program konservasi lingkungan melalu penanaman pohon.

Implementasi program Car for Tree dimulai pada 2010 dengan membangun Toyota Eco Island di Taman Impian Jaya Ancol.  Kemudian program ini berlanjut dengan program revitalisasi Taman Semanggi Jakarta pada tahun 2014.

Sejak tahun lalu, TAM berkomitmen  memperluas cakupan program Car for Tree ke daerah-daerah berdasarkan potensi lokal yang di miliki dan tantangan lingkungan yang sesuai dengan daerahnya,  serta tidak hanya terfokus kepada penanaman pohon.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tanam pohon

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top