GIIAS 2018 : Dominasi Pasar Truk Medium Selama 18 Tahun, Ini Jagoan Hino Motors

Hino Motors mengumumkan dominasinya di pasar truk medium di Indonesia dengan penguasaan hingga 61%.
Yudi Supriyanto | 04 Agustus 2018 11:50 WIB
Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Hiroo Kayanoki (ketiga kiri) berpose bersama dengan jajaran direksi di depan Hino New Generation Ranger di GIIAS 2018. - Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG SELATAN - Hino Motors mengumumkan dominasinya di pasar truk medium di Indonesia dengan penguasaan hingga 61%.

Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Hiroo Kayanoki mengatakan bahwa sepanjang semester pertama tahun ini pasar kendaraan komersial cukup baik, terutama untuk kendaraan truk medium.

"Sektor infrastruktur, pertambangan, dan perkebunan seperti kelapa sawit cukup mendorong perekonomian Indonesia. Selain itu kenaikan konsumsi pribadi juga cukup signifikan. Pergerakan roda ekonomi yang positif berdampak baik bagi Hino," kata Hiroo Kayanoki di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Dari data Gaikindo dilihat pasar kendaraan truk medium tumbuh 44% jika dibandingkan dengan periode Januari – Juni 2017 yang lalu.

Di semester pertama 2018 ini pasar truk medium berhasil melepas 17.179 unit ke pasaran. Sementara itu untuk kategori truk ringan, pasar tumbuh 20% atau dari 29.366 unit terjual di semester pertama tahun lalu menjadi 35.367 di semester pertama tahun ini.

Dia mengatakan bahwa di segmen truk medium, Hino New Generation Ranger mampu menjaga pangsa pasarnya dan tetap  menjadi pemimpin pasar untuk truk medium selama 18 tahun ini.

Hino New Generation Ranger selama periode Januari sampai Juni 2018 mengalami kenaikan penjualan 48% dengan berhasil terjual 10.450 unit dibanding periode yang sama tahun lalu yang terjual 7.067 unit. Dengan hasil ini Hino New Generation Ranger menguasai 61% pangsa pasar.

Sementara Hino Dutro mampu terus tumbuh dengan pangsa pasar 19,5% dengan berhasil dilego ke pasaran sebanyak 6.890 hasil ini meningkat sebanyak 15% dari hasil periode yang sama tahun lalu 5.976 unit. Untuk bisnis layanan purna jual, Hino juga mengalami pertumbuhan.

Sejak digulirkan aktifitas Total Support yang memberi keuntungan maksimal bagi bisnis pelanggan. Unit entry untuk kendaraan Hino yang masuk untuk melakukan berbagai macam aktifitas servis meningkat 24% begitu pun dengan penjualan suku cadang yang meningkat 16%.

“Filosofi kami adalah total support untuk mendukung keuntungan semaksimal mungkin bagi customer. Ini kami lakukan dengan memaksimalkan kualitas produk dan layanan servis yang prima. Kami akan memberikan usaha terbaik untuk memberikan kontribusi yang lebih untuk pembangunan Indonesia sekarang dan yang akan datang.”

Tag : PT Hino Motors Sales Indonesia, GIIAS 2018
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top